'
'
| | 82 kali dibaca

Wabup : MTQ Mampu Bentuk Jiwa Anak Yang Al Qur’ani

Lingga, Radar Kepri-Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-Vlll tingkat Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga berlangsung semarak dan meriah di Lapangan Megat Rambai Dusun satu, Desa Duara, Minggu (9/2) malam.

Pelaksanaan MTQ  diawali dengan pembacaan Ayat-ayat suci Al-Quran, yang dilantunkan oleh ketua GOW Kabupaten Lingga, Marathusolihah Nizar, setelah itu dilanjutkan kata sambutan ketua pelaksana MTQ, Azhar.

Dalam kata sambutannya mengucapakan terimakasih kepada masyarakat Desa Duara, terhusus untuk dusun satu yang telah berpartisipasai gotong royong sehingga acara MTQ bisa berjalan sesuai yang kita inginkan.

“Saya tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kekompakan pemuda dan masyarakat. Atas kerjasama yang baik, kekompakan dan gotong royong. Alhamdulillah MTQ ini bisa berjalan sesuai yang kita inginkan,”ujar Azhar selaku ketua panitia MTQ.

Ditempat yangsama, dalam kata sambutan Camat Lingga Utara, Zul Safri sekaligus membuka secara resmi MTQ ke-Vlll tingkat Kecamatan Lingga Utara Alahamdulillah pada malam ini kita bersama-sama berkumpul disini, pada pembukaan acara MTQ ke-Vlll dengan mengangkat tema “Implementasi Nilai-nilai Alqur’an Dalam Membangun Masyarakat Lingga yang Religius rukun, damai dan sejahtra”

Lanjutnya, Zul Safri tujuan diadakan MTQ tingkat Kecamatan ini guna untuk mencari Qori dan Qori’ah yang terbaik untuk disetiap cabang yang diperlombakan.

“Dan Qori dan Qori’ah yang terbaik disetiap cabang yang diperlombakan, itunanti akan memperwakili kecamatan. Untuk ajang MTQ tingkat Kabupaten Lingga, yang Insyaallah akan digelar pada 2 maret di Kecamatan Senayang,”tutur camat Lingga Utara yang sekaligus membuka kegiatan MTQ.

Wakil Bupati Lingga, yang sekaligus ketua LPTQ Kabupaten Lingga menyampaikan dalam katasambutannya.”Saya berharap kepada kita semua untuk menjadikan ajang MTQ ini menjadi filter bagi kita dalam melaksanakan aktifitas kehidupan maupun kegiatan dalam bertugas.”katanya.

Wabup menambahkan.”Supaya, dengan merenungkan apa sebenarnya makna yang harus kita petik dari kegiatan MTQ ini, saya yakin, kita semua akan menjadi lebih baik lagi dalam membentuk jiwa anak-anak kita yang Al- Qur’ani,”ucap Nizar.

Mengingat pada Ajang-ajang MTQ yang telah lalu, kita jadikan hal ini pada hakikatnya adalah sebagai bentuk pembinaan kita dalam pelaksanaan MTQ. Jauhkan Minset bahwa ajang ini bukan semata mata untuk menjadi juara.

“Akan tetapi lebih dari itu, yakni untuk menciptakan manusia yang Al-Qur’ani,” tuturnya.

Ia menambahkan, kepada para guru pembina, teruskanlah beraktifitas, bina Anak-anak kita, Qori dan Qori’ah yang sudah kita bina, jangan sampai berpindah ke-Kecamatan lain karena selagi dia ber KTP Lingga. “Maka tidak ada salahnya untuk berjuang membela atau menjadi utusan Kecamatan yang lain dan semoga generasi kita kedepan nantinya menjadi generasi yang berjiwa Al-Qur’ani,”tutup Nizar.

Untuk ajang perlombaan MTQ tingkat Kecamatan Lingga Utara ke Vlll di ikuti 73 orang tartil dan tilawah, tahpis 7 orang, sarhil 21 orang dan totol jumlah semua peserta 104 orang dan rabana terdiri dari Lima regu.

Sebagaimana diketahui, MTQ tingkat Kecamatan Lingga Utara berlangsaung dari 9 Febuari 2020 s/d 13 Febuari 2020. (Hendra)

 

Ditulis Oleh Pada Sen 10 Feb 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek