'
'
| | 195 kali dibaca

MTQ Ke VIII Tingkat Kecamatan di Lingga Utara Diawali Pawai Ta’ruf

Lingga, Radar Kepri-Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-Vlll Tahun 2020 Tingkat kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga diawali Kegiatan Pawai Ta’aruf, yang diikuti oleh para Kafilah dari Sepuluh Desa satu Kelurahan se-Kecamatan Lingga Utara.

Ditahun ini dari pihak kecamatan menunjukan Desa Duara menjadi tuanrumah Kegiatan MTQ, yang diadakan kelapangan Voli Megat Rambai Dusun satu kukang.

Untuk Star Rombongan Kafilah memulai Keberangkatan dari Lapangan Ruko Pancur menuju Halaman MTQ.

Seluruh  Kafilah menampilkan Ciri Khas dan Keunikan Masing-masing alhasil Pawai Ta’aruf Menjadi Pusat perhatian masyarakat yang ada diarea lokasi Pawai dan sepanjang jalan yang dilalui oleh rombongan.

Peserta Pawai Ta’Aruf tahun ini yang terkonfirmasi kepada pihak panitia Berjumlah Ratusan orang yang tergabung dalam Kafilah yakni Desa Resun, Desa Ratau Panjang, Desa Sungai Besar, Desa Resun Pesisir, Desa Sekanah, Desa Linau, Desa Bukit Harapan, Desa Limbung, Desa Duara, dan Kelurahan Pancur.

Ketua panitia MTQ ke- Vlll tingkat Kecamatan Lingga Utara, Azhar mengatakan, pawai ta’aruf ini juga memang satu kesatuan dalam setiap kegiatan MTQ.

Lanjutnya, Azhar menerangkan, di samping ituga, pawai ta’aruf MTQ tingkat Kecamatan Lingga Utara ini di perlombakan sesuai intruksi arahan dari pihak kecamatan.

“Benar. Pawai ta’aruf ini diperlombakan, sesuia arahan dari pihak kecamatan, untuk menyeleksi para peserta dari 10 desa satu kelurahan yang ada di Kecamatan Lingga Utara, yang nantinya akan menjadi perwakilan Kecamatan Lingga Utara, diajang pawai ta’aruf MTQ tingkat Kabupaten Lingga, yang akan digelar di kecamatan Senayang,”tutup Azhar yang juga menjabad sebagai Kepala Desa Duara.

Sebagaimana diketahui, meskipun cuaca terasa cukup panas. Hal tersebut tidak menyurutkan semangat para Kafilah MTQ untuk mengikuti pawai. Sementara itu, pembukaan MTQ akan berlangsung pada hari yang sama di Lapangan Voli Megat Rambai Dusun satu Kukang, Minggu jam 20.00 Wib malam. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Ming 09 Feb 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek