; charset=UTF-8" /> Wabup Buka Pesta Siaga Pramuka Lingga - | ';
'
'
| | 912 kali dibaca

Wabup Buka Pesta Siaga Pramuka Lingga

Wakil Bupati Lingga Berikan bantuan Kepada Juara Pesta Siaga Peramuka

Wakil Bupati Lingga, Abu Hasyim memberikan bantuan Kepada Juara Pesta Siaga Peramuka.

Lingga, Radar Kepri-Wakil Bupati Lingga, Abu Hasym selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga, membuka secara resmi pesta siaga Peramuka Kabupaten Lingga. Dengan,wujudkan Siaga yang beriman dan bertaqwa, berbudaya, mandiri, serta kreatif.
Kwarcab Pramuka Kabupaten Lingga  menggelar beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Singkep yang berlangsung di Pagoda Dabo Singkep Minggu (10/8).”Kegiatan ini akan di bagi nantinya. Ada kegiatan untuk pembina atau guru-guru, ada juga kegiatan untuk pemuda serta untuk anak-anak siaga (berusia di bawah 10 tahun, red).”terang Abu Hasym, Ketua Kwarcab Lingga.
Dalam kegiatan yang berlansung, Abu Hasym juga Wakil Bupati Lingga ini menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai wadah bagi Pembina Pramuka untuk memahami lebih jauh tentang cara mendidik Pramuka. Sementara untuk anggota muda, kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang memiliki jiwa patriotisme demi kemajuan bangsa, serta menumbuhkan rasa cinta terhadap Tanah Air.
Selain itu, tujuan kegiatan  yang dilaksanakan di beberapa kecamatan adalah sebagai usaha untuk saling memperkenalkan potensi wilayah di kecamatan di Lingga. Karena setiap kecamatan memiliki potensi alam ragam kebudayaan masing-masing.”Kecamatan Singkep sukses meraih juara umum dalam acara pesta siaga berlangsung, kepada  pemenang mendapatkan, bantuan pembinaan dan piala.”pungkas Abu Hasym. (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sen 11 Agu 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek