; charset=UTF-8" /> UKW Tingkat Muda Di Laksanakan di Hotel Halim - | ';

| | 154 kali dibaca

UKW Tingkat Muda Di Laksanakan di Hotel Halim

Tanjungpinang, Radar Kepri- Atas kesadaran sendiri pentingnya menjadi seorang wartawan yang berpontensi dan kompoten pihak media harian metropolitan on line mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang di selenggarakan di hotel Halim Tanjung Pinang selama dua hari dari tanggal 15 dan 16 Januari 2020.

Ketua Panitia Rian Sianipar mengatakan UKW ini sifatnya interen anggota media metropolitan yang berada di Natuna 8 orang, Jambi 1 orang, Kepulauan Anambas 1 orang dan Tanjung Pinang 1 orang. Memilih di laksanakan di Tanjung Pinang karena untuk efesien waktu. ” Mengingat kantor pusat kita ada di Tanjung Pinang dan untuk efesienkan waktu kita adakan di sini. Karena transfortasi ke Natuna itu lama dan sulit serta mahal Biayanya,” katanya. Menyingung biaya yang di pergunakan untuk acara tersebut itu di bantu oleh para relawan yg sifatnya swasta bukan dari pemerintah daerah. Dengan mendatangkan dua orang penguji UKW dari Lembaga Kompetensi Wartawan dan Sertifikasi Keterampilan Jurnaliatik jurusan ilmu komunikasi Universitas Pembangunan Veteran Yogyakarta. Susilastuti dan Agung Prabowo.

Dalam kata sambutan Susi mengatakan pentingnya UKW itu karena untuk meningkatkan potensi wartawan yang kini di ketahui berkembang pesat,” Banyaknya media baik itu media cetak koran maupun media on line tentunya persaingan semakin kuat, makanya wartawan harus pandai memberikan informasi berbagai cara yang mudah di komsumsi masyarakat,” Katanya.

Acara pembukaan UKW tingkat muda ini di buka oleh Sekwan Kabupaten Natuna Boekhari, yang dalam kata sambutannya,” Mengharapkan kerja sama antara para wartawan dengan pemerintah setempat untuk kemajuan daerah, “katanya sambil mengatakan dengan ini UKW tingkat muda yang di laksanakan di Tanjung Pinang di buka. (Dwi)

Ditulis Oleh Pada Rab 15 Jan 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek