| | 93 kali dibaca

TP PKK Kabupaten Natuna Tinjau Kesiapan Sekolah Calon Adiwiyata SDN 005 Sepempang

Natuna, Radar Kepri-Jumat, (06/09) Ketua TP PKK Kabupaten Natuna Ny. Hj. Nurhayati Hamid Rizal, meninjau kesiapan Sekolah Dasar Negeri (SDN)005 Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepri yang termasuk salah satu sekolah tingkat SD yang dinomunasika sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Kepri tahun 2019.

Didampingi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) serta rombongan lainya Nurhayati, nampak meninjau disekeliling sekolah SD 005 Sepempang tersebut. Semua Ruangan kelas, WC, serta Kantin sekolah, serta saluran air tidak luput dari pantauan Nurhayati.

Nurhayati juga menyarankan kepada pihak sekolah, untuk segera menyiapkan segala aspek yang akan menjadi penilaian oleh TIM Penilai Adiwiyata tingkat Provinsi Kepri pada minggu ke empat ini.

Kedatangan Nurhayati beserta rombongan disambut oleh para guru dan siswa dengan Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun (5S) sebagaimana yang telah menjadi kebiasaan di sekolah tersebut.

Pada kesempatan itu TP PKK mengaku senang dengan sekolah SD 005 Sepempang yang hijau, serta telah menerapkan 5S.

Para guru dan Siswa SDN 005 Sepempang juga mengaku senang atas kunjungan Ibu Hj.Nurhayati, beserta rombongan. “Kami senang dikunjungi oleh Ibu TP PKK Kabupaten Natuna, dengan kunjungan tersebut, hati kami lega merasa diperhatikan oleh istri orang nomor 1 di Natuna itu.”Ucap salah seorang guru di sekolah tersebut.

Lanjut sumber diatas, Insya’allah kami para guru, siswa, dan Para orang tua siswa bekerjasama untuk melengkapi semua kelengkapan yang akan menjadi penilaian oleh TIM Penilai Adiwiyata tingkat Provinsi nantinya. “Tambahnya.

Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CSAP) di Kabupaten Natuna yang akan dilakukan penilaian sebagai berikut.

Tingkat Provinsi
1. SDN. 005 Sepempang
2. SDN. 001 Harapan Jaya
3. SMPN 1 Binguran Batubi
4. SMPN 1 Binguran Timur Laut
5. SMPN 1 Binguran Selatan
6.SMPN 1 Pulau Tiga Barat

Untuk Calon Adiwiyata Tingkat Nasional (CSAN)

1. SDN. 011 Puak Bunguran Timur
2. SMPN 2 Bunguran Timur
3. SMAN 1 Binguran Timur
4. SMKN 1 Binguran Batubi.

Sekolah-sekolah diatas adalah sekolah yang berlingkungan hijau.
(Herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 07 Sep 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek