; charset=UTF-8" /> Tim Auditor Inspektorat Lingga Disebut Difasilitasi Kepala Desa - | ';
'
'
| | 210 kali dibaca

Tim Auditor Inspektorat Lingga Disebut Difasilitasi Kepala Desa

M Jais, Kepala Inspektorat Lingga.

 

Lingga, Radar Kepri – Tim auditor inspektorat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Prov Kepri) turun ke Dèsa mengaudit Anggaran Dana Dèsa (ADD). Namun turunnya tim ini dikeluhkan seorang Kepala Desa (kades) karena biayanya diduga difasilitasi Kepala Dèsa, mulai dari biaya Konsumsi dan mungkin juga biaya Transportasi.

Hali tersebut diketahui disaat media ini bercerita bersama salah seorang perangkat Dèsa di salah satu tempat kedai kopi di Daek beberapa hari lalu.

Sumber menyebutkan jarangnya temuan dugaan korupsi di Dèsa – Dèsa Di Kabupaten Lingga karena tim audit yang turun ke desa di servis oleh Kades setempat.

“Kalau hasil korupsi Dana Dèsa, susah untuk ada temuan bang, bagaimana mau ada temuan, tim audit yang turun ke desa untuk mengaudit, sudah di servis. Dari biaya konsumsi, mungkin juga biaya transportasi. Jadi kalau untuk temuan penyalahgunakan anggaran susah. Karena kita bisa menduga mereka mungkin ada kerja sama,” kata sumber yang enggan namanya ditulis saat bercerita.

Meskipun ada temuan lanjut sumber.”Mungkin Kades yang kurang Pro ke Pemerintah atau sengaja untuk di korbankan,”tutup sumber yang sama.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Inspektorat Kabupaten Lingga, M Ja’is dikonfirmasi awak Radar Kepri.com melalui Ponselnya membantah informasi diatas.

“Wasslam. Ngak bener itu bang, mereka turun pakai anggran perjalanan dinas dari kantor inspektorat. Apalagi biaya operasional ? Coba informasi ke saya Desa mana tu ? Biar kita tindak Timnya.”tulis Ja’is kembali bertanya kepada media ini.

Kemudian lanjut M Jais: SOP bagi Auditor sebelum turun untuk memeriksa audit desa atau apapun itu akan mendapat arahan berjenjang mulai dari irban ,,untuk operasional tim semua sudah teranggarkan dan kalau pun ada tim yang meminta-minta seperti yang disampaikan, saya rasa itu oknum,,oleh karena itu silahkan sampaikan langsung kepada saya sebagai inspektur dengan diikuti juga bukti2 untuk menguatkan,,apabila terbukti maka akan kami tindak tegas sebagaimana peraturan yang berlaku 🙏,” tulis M Ja’is. (Aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 25 Mei 2024. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek