; charset=UTF-8" /> Polindes Tanjung Kelit Rusak Karena Tidak Ditempati - | ';
'
'
| | 56 kali dibaca

Polindes Tanjung Kelit Rusak Karena Tidak Ditempati

Rusak dan bersemak, beginilah kondisi polindes Tanjung Kelit.

 

Lingga, Radar Kepri.com – Pondok Bersalin Dèsa (Polindes) Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri rusak yang dibangun dengan uang rakyat Lingga menjadi sia-sia alias tak berguna karena tidak ada yang  ditempatkan.

Hal disampaikan sumber Radar Kepri.com melalui ponselnya
pada Sabtu (25/5) terungkapnya kasus rusaknya Polindes tersebut setelah disorot media ini.

Menurut sumber pada awalnya usai dibangun pernah ada Bidan yang bertugas di Polindes. Tanjung Kelit tersebut. Namun karena kurang sejalan dengan salah seorang perawatnya, Bidan tersebut pindah tugas.

“Polindes Tanjung kelit…polindes tu rusak karena tindak di tempati…bukan rusak lalu tidak di tempati..”tulis Sumber yang namanya tak mau ditulis

Kemudian lanjut sumber yang sama, Polindes tu seharusnya yang bertugas disitu Bidan, bukan perawat

“Dulu pernah bidan honor di polindes tu… mungkin karena tindak tahan dengan perawat tu akhirnya pindah dari situ,”sambung sumber Radar Kepri.com.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang warga Dèsa Tanjung Kelit yang enggan menyebutkan namanya pun heran dan bertanya apa di setiap Polindes tidak ada anggaranya.

“Saya sebagai warga awam pun bertanya-tanya juga bang. Mengapa di Polindes ini tidak ada petugasnya selain perawat, apa tidak seharusnya bidan atau memang tidak ada anggaranya ya,” tanya sumber tersebut.

Seharusnya lanjut sumber, wakil rakyat yang duduk di Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPR D) dan Pemerintah daerah Kabupaten Lingga tidak bisa tinggal diam.

“Seharusnya Anggota DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga tidak bisa diam begitu saja. Cari solusi dong, jangan ketika Pemilu saja ngemis ke rakyat. Setelah Duduk tidak kenal lagi dengan masyarakat,”tutupnya

Sebelumnya Kepala Puskesmas kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga, Amrullah menyampaikan kepada Radar Kepri com bahwa, puskesmas Rejai merupakan puskesmas pemekaran dari puskesmas senayang.

“Begitu dimekarkan kami langsung menginvetarisir permasalah yang ada, baik sarana prasarana maupun SDM Kesehatannya. Salah satu nya adalah bangunan polindes tanjung kelit dalam kondisi rusak. Dari sekian banyak permasalahan yang ada membutuhkan proses penyelesaiannya dan ini sedang kami lakukan.. Mudah2an permasalahan polindes tanjung kelit ini dapat diselesaikan ditahun ini,”tulis Amrullah melalui Ponselnya.

Sementara DPRD Kab Lingga dan Pihak Terkait lainya, hingga berita ini di unggah belum berhasil di Konfirmasi Radar Kepri com (Aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 26 Mei 2024. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek