; charset=UTF-8" /> Polindes Tidak Aktif Di Tanjung Kelit Karena Rusak - | ';
'
'
| | 71 kali dibaca

Polindes Tidak Aktif Di Tanjung Kelit Karena Rusak

Beginilah kondisi Polindes Tanjung Kelit yang sebelumnya disebut warga Puskesmas..

Lingga, Radar Kepri – Terkait bangunan  Polindes  yang disebut warga setempat “Puskesmas’ di Dèsa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun tidak di fungsikan karena kondisi bangunannya dalam kondisi rusak.

Sebelumnya warga menyebut bahwa Pondok bersalin Dèsa ( Polindes) tersebut Puskesmas.
Selama dibangun Polindes tersebut tidak pernah aktif, sehingga warga kurang mendapatkan pelayanan kesehatan.

Kepala Puskesmas kecamatan Bakung Amrullah AMK dikonfirmasi awak media ini melalui ponselnya Kamis (23/5) menjelaskan bahwa tidak aktif nya Polindes yang disebut warga setempat Puskesmas itu karena rusak

“Khusus desa tanjung kelit terdapat 2 polindes yaitu polindes tanjung kelit dan polindes secawar, dimana kondisi bangunannya sama-sama rusak. Di usulan pemeliharaan bangunan sudah kami usulkan untuk perbaikan ke dua polindes tersebut, dan yg baru terealisasi adalah polindes secawar. Untuk tahun ini sudah kami usulkan kembali, mudah-mudahan terelisasi.”jelasnya.

Sebagai informasi tambah Amrullah, puskesmas Rejai merupakan puskesmas pemekaran dari puskesmas senayang. Begitu dimekarkan kami langsung menginvetarisir permasalahan yang ada, baik sarana prasarana maupun SDM Kesehatannya. Salah satu nya adalah bangunan polindes tanjung kelit dalam kondisi rusak. Dari sekian banyak permasalahan yg ada membutuhkan proses penyelesaiannya dan ini sedang kami” lakukan.. Mudah2an permasalahan polindes tanjung kelit ini dapat diselesaikan ditahun ini.” Tutup Amrullah.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Dr Bukit Tua Rayanto Gultom menuliskan Puskesmas ada di Kecamatan bukan tingkat desa

“Sebagai catatan Puskesmas itu di tingkat kecamatan bukan tingkat desa,”tulis Dr Bukit.

Ironisnya, Polindes tersebut sudah dibangun sekira empat tahun lalu hingga saat ini tidak pernah aktif. Namun alasan Kepala Puskesmas Rejai beralasan rusak.

Timbul pertanyaan dari masyarakat setempat ,”kalau rusak mengapa tidak di perbaiki,” tanya warga yang enggan namanya dipublikasi.

Pantauan radar Kepri com di lapangan, selain Polindes, terlihat ada Posyandu dan Kantor BPD yang diduga kurang dirawat (Aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 24 Mei 2024. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek