'
| | 751 kali dibaca

Sidang Plat Baja, Syaiful Sebut Dengar Gubernur Ijinkan Jual

Anta dan Syaiful saat memberika keterangan.

Tanjungpinang, Radar Kepri- Sidang plat baja dengan terdakwa La Mane hadirkan Syaiful SE dan Anta sebagai saksi. Dua saksi ini bungkam  sejenak saat hakim Edwart P Marudut Sihaloho menanyakan siapa yang jual plat baja.

Saksi Anta akhirnya menyebut ketua RT, Abdul Manaf ikut jual.”Ada 8 orang yang jual. Pak RT (Abdul Manaf) Andi Cori, Andi Arif, Syaiful, Sirait, Udin ( Sabarudin), Andre dan saya.”ucap saksi Anta.

Edo sapaan hakim Edwart P Marudut Sihaloho SH MH beberapa kali menegur saksi karena dinilai menutup-nutupi beberapa fakta sehingga rangkaian cerita plat baja ini ada yang terputus.

Saksi Anta dan Syaiful membenarkan plat baja itu dibawa ke batu 18.”Dia (La Mane) yang membeli plat baja itu.Dia (La Mane) menampung. La Mane yang membeli ke Andi Cori.”kata Anta.

Awalnya, kata Anta,dirinya diajak Syaiful untuk membersihkan lahan yang ada di jembatan I Dompak. Syaiful mengatakan, saat Andi Cori menelpon Gubernur Kepri, dirinya mendengar langsung persetujuan dari Gubernur Kepri.”Telponnya pakai loud speaker. Saya dengar langsung.”terang Syaiful.

Anta juga menyebutkan, Andi Cori yang bertindak sebagai koordinator dan mereka berempat (Anta, Syaoful, Sabarudin dan Andre) yang mengawasi. “Andi Cori koordinator dalam membersihkan lahan. Kami sepakat saja.”kata Anta. Hingga berita ini dimuat, persidangan masih berlangsung.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 30 Apr 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek