'
| | 288 kali dibaca

Sidang PK Mantan Bupati Natuna Ditunda

Suasana sidang PK yang diajukan Raja Amirullah.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Mantan Bupati Natuna, Raja Amirullah Apt mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas vonis Mahkamah Agung RI pada dirinya. Sidang perdana PK digelar di Pengadilan Tipikor pada PN Tanjungpinang, Rabu (27/02) siang.

Namun pembacaan materi PK belum bisa dilakukan karena pihak Kejaksaan Negeri Natuna tidak hadir.”Risalah panggilan sudah dikirim panitera, namun belum ada jawaban dari Kejari Natuna.”kata Sumedi SH, ketua majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini.

Karena itu, pengadilan menunda sidang selama 2 minggu guna mengirimkan relas panggilan ulang ke Kejari Natuna.

Sekilas, Raja Amirulah di vonis bersalah oleh MA selama 5 tahun penjara plus denda Rp 200 juta subsidair 6 bulan penjara. Raja Amirullah didakwa melakukan tindak pidana korupsi pembebasan lahan untuk pembangunan jalan Sei Pauh di Desa Sungai Bandarsyah, kecamatan Bunguran Timur tahun 2010 lalu di Natuna bersama Asmiyadi. Negara dirugikan sebesar Rp 368 935 000 dengan modis me-mark up nilai tanah.

Usai persidangan, Raja Amirullah berkali-kali menegaskan dirinya tidak sepeserpun makan uang korupsi, Raja Amirullah bahkan mengaku dizalimi dan menyumpahi orang-orang yang menzaliminya.”Laknat bagi orang-orang yang menzalimi saya. Demi Allah, saya tidak ada memakan uang hasil korupsi.”ucap Raja Amirullah.

Tomi Mardian SH, pengacara Raja Amirullah belum mengungkapkan bukti baru (novum) yang menjadi alasan kliennya mengajukan PK.”Bukti baru ada, tapi belum bisa diungkap karena belum dibacakan dipersidangan.”katanya usai sidang digelar.

Sementara itu, Juli Isnur SH MH, Kajari Natuna dikonfirmasi radarkepri.com via hp mengungkapkan.”Kami menerima relas panggilan sidang PK pada Selasa (26/02) pagi. Sidangnya Rabu (27/02), tentu saja kami tidak bisa hadir. Transportasi dari Natuna ke Tanjungpinang susah dan kami juga perlu mempersiapkan jawaban atas PK yang diajukan itu.”terangnya.

Namun pada Rabu, 13 Maret 2018, pihaknya memastikan akan hadir kepersidangan untuk menghadapi PK yang diajukan Raja Amirullah tersebut.”Insya Allah, pada Rabu dua pekan lagi kita siap hadir.”pungkas Kajari.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 27 Feb 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek