; charset=UTF-8" /> Sekjen Kemendagri Buka Konferda Kepulauan - | ';

| | 244 kali dibaca

Sekjen Kemendagri Buka Konferda Kepulauan

Suasana kunjungan sekjen Kemendagri di Natuna.i

Natuna, Radar Kepri – Sekjen Kemendagri membuka Konferensi daerah Kepulauan secara resmi dengan ditandai pemukulan Gong.

Diacara yang berlangsung di Meeting Room Swiss Bell Hotel Harbour Bay, Batam, itu juga hadir Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA.

Acara yang berlangsung Senin (29/1/2018). tersebut, selain Sekjen Kementerian Dalam Negeri RI juga hadir Hadi Prabowo, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPD RI, Direktur Transfer non Dana Perimbangan Ditjen Perimbangan Keuangan, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Indonesia yang tergabung dalam Badan Kerjasama Konfrensi Kepulauan. Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud Raja Fisabilillah, Anggota DPD dan DPR RI seeta FKPD Provinsi Kepulauan Riau juga hadir pada acara tersebut.

Pembukaan acara konferensi ditandai  dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, tarian persembahan serta pembacaan Do’a.

Kemendagri yang diwakilkan oleh Sekjen Kemendagri, menyampaikan, “Kemendagri telah menyusun rancangan perundang-undangan tentang kewenangan daerah provinsi yang berciri kepulauan Indonesia yang dikenal dengan negara kepulauan yang terbentang luas, mulai dari Sabang sampai Merauke, dari Mianggas sampai pulau Rote.
Pemerintah pusat berharap penuh kepada pemerintah daerah provinsi dengan ciri kepulauan dalam mengelola daerahnya. Seperti eksploitasi, eksplorasi, pengelolaan sumber daya kelautan, serta keamanan kelautan.”Harapnya.

Kemendagri juga menyampaikan ia akan Fokus kebijakan yang dibuat dengan orientasi kelautan dan kepulauan, kemudian melakukan pemerataan pembangunan dan pelayanan didukung oleh jaringan distribusi yang memadu.

Pembangunan dilakukan secara terpadu berdasarkan keunggulan spasial dan potensi lokal, serta dekatkan rentang kendali dalam tugas pokok pemerintahan daerah pembangunan insfrastuktur memadai dan Tingkatkan intensitas layanan angkutan laut reguler antar pulau.”Terangnya.
Pada acara tersebut, Perwakilan Kemendagri, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, dan undangan mendapat Tanjak cirikhas Melayu
dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun, sebagai cendramata pada acara tersebut. (hum/her)

Ditulis Oleh Pada Rab 31 Jan 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek