| | 60 kali dibaca

Sekda Tegaskan Pengusaha Gunakan Produk Halal

Natuna,Radar Kepri-Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna Sabtu, (02/10) pagi ini menekankan agar pengusaha Natuna menggunakan produk halal. Hal itu disampaikan Wan Siwandi, S.Sos. M.Si. Saat membuka acara pembinaan sadar halal untuk pengusaha Kabupaten Natuna yang berlangsung di Aula Lantai Empat STAI Natuna.

Penegasan Sekda tersebut, didengarkan langsung oleh sekitar 60 pengusaha industri rumahan empat kecamatan. Kecamatan Bunguran Timur, Timur laut, Bunguran Tengah dan Kecamatan Bunguran Selatan yang hadir pada acara yang digagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Natuna itu.

“Sebagai mayoritas Islam, tentunya kita berpedoman kepada Al-quran sebagai pedoman dalam memproduksi semua jenis makanan. Karenanya saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan MUI Natuna ini.”Ucap Siswandi.

Ucapan apresiasi atas sinergitas MUI, kemenag, dan STAI Natuna.”Sinergitas antar lembaga ini menunjukkan semua pihak menginginkan Kabupaten Natuna menuju ke arah yang lebih baik. Kehadiran para pengusaha hari ini, juga menunjukkan kepedulian para pengusaha terhadap masyarakat.”Tambah Siswandi.

Pada kesempatan itu Kabag Kesra diharapkan Sekda, agar memperhatikan serta mengusulkan anggaran untuk MUI Natuna. Agar MUI Natuna dapat lebih berkiprah untuk kebaikan masyarakat.

Sosialisasi penggunaan produk halal menurut Kartubi, sesuai dengan perintah Undang-undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang penyelenggara jaminan produk halal.

Kegiatan ini juga mengacu kepada program kerja MUI Kabupaten Natuna Tahun 2019 bekerja sama dengan MUI Provinsi Kepri, Kemenag, LP POM Provinsi, Dinas Kesehatan dan Disperindagkop Natuna.”Terang Kartubi. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 02 Nov 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek