| | 28 kali dibaca

Pelatihan Badan Bahasa dan Diskomimfo Kepada Wartawan dan Humas Resmi Ditutup

Natuna,Radar Kepri.-Pelatihan kepada Humas, Kominfo dan Wartawan se-Kabupaten Natuna yang berlangsung Rabu, 30 Oktober sampai Jumat 01 November 2019 oleh Badan Pengembangan Bahas dan Perbukuan Provinsi Kepri, resmi ditutup pada pukul 17.00 WIB sore.

Penyuluhan yang berlangsung selama tiga hari itu, materi yang dispaikan oleh narasumber yaitu terkait dengan penepatan bahasa Indonesia yang tepat dan benar sesuai kaidah yang sesungguhnya.
Cara penulisan berita finture, dan cara penulisan berita yang tepat.

Para pelatihan tersebut, pihak Badan Bahasa Kepri, menghadirkan narasumber Ofi, dari Jakarta, Evy Ratnawati Samsir, dari Kepala Biro Antara Kepri, serta Faisal Gazali.

Kepada Badan Bahasa Kepri Zuryetti Zahar, kepada media ini Kamis, (31/10) di Tren Central Hotel Ranai mengatakan,”Ini merupakan program pembinaan dari Pengawasan dan Pengendalian Bahasa Kepulauan Riau (Kepri). Tujuannya untuk meningkatkan mutu penggunaan bahasa oleh media masa.

Ketika ditanya apakah media tidak menggunakan bahasa tidak sesuai standar ? Dikatakan Zuryetti, Kami tidak mengatakan Bahasa Media tidak sesuai standar ya, tetapi sudah banyak media yang telah mengabaikan kaidah-kaidah Bahasa. Mungkin karena tuntutan berita harus terbit cepat, sehingga pungsi-pungsi editorial tidak dipungsikan.

Jadi kami hadir untuk mengingatkan kembali untuk menambah pengetahuan Jurnalis dalam penempatan bahasa Indonesia.
“Pada kegiatan ini kami Badan Bahasa Kepri, bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Natuna dalam perekrutan peserta pada acara ini. Memang selain wartawan kami juga mengundang humas pada OPD yang ada dengan jumlah peserta sebanyak 35 peserta.”Terang Zuryetti.

Zuryetti, juga berharap setelah penyuluhan ini para jurnalis dapat menempatkan kembali kaidah-kaidah bahasa yang terlupakan tersebut.

Darlis, peserta yang ikut pada penyuluhan tersebut, mengucapkan terimakasih acara penyuluhan yang diberikan oleh Badan Bahasa Kepri bekerjasama dengan Diskominfo Natuna. “Semoga ilmu yang kami dapat pada penyuluhan ini dapat bermanfaat bagi kami, terutama diri saya sebdiri.”Ucap Darlis. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 02 Nov 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek