' '
| | 1.160 kali dibaca

Sekda Anambas Kembali Datangi Kejati Kepri

Sekda Anambas, Raja Tjelak Nur Jalal ketika meninggalkan Kejati Kepri, Jumat (24/04).

Sekda Anambas, Raja Tjelak Nur Jalal ketika meninggalkan Kejati Kepri, Jumat (24/04).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Untuk kesekian kalinya, Raja Tjelak Nur Jalal, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (Sekda KKA) terlihat di kantor Kejaksaan Tinggi Kepulauaan Riau (Kejati Kepri) di Jl Sei Timun Senggarang. Jumat (24/04) sekitar pukul 10 00 Wib hingga pukul 11 27 00 Wib.

Jika pada Senin (20/04) lalu, Raja Tjelak terlihat sedikit cemas menghadapi panggilan Pidsus Kejati Kepri, pada Jumat (24/04) Raja Tjelak terlihat ceria dan penuh tawa. Raja Tjelak datang ke Kejati Kepri tidak sendiri, dia terlihat ditemani Dwi Jaya.

Informasi yang dihimpun radarkepri.com dilapangan, Raja Tjelak awalnya akan menjumpai Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Kejati Kepri, Zainur Arifin Syah SH. Namun ketika Raja Tjelak datang, ternyata Zainur sedang tidak berada diruangannya. Raja Tjelak kemudian menjumpai Asisten Pembinaan (Asbin), Danung Purwoko Adisuseno SH.”Tadinya dia (Raja Tjelak, red) mau jumpa Kasidik, tapi pak Kasidik sedang tidak ada diruangan. Jadinya dia (Raja Tjelak) berjumpa Asbin dulu dilantai atas.”sebut seorang petugas piket Kejati Kepri.

Sekitar setengah jam kemudian, Raja Tjelak Nur Jalal terlihat turun dari lantai II menuju ruang Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Kepri diantar seorang petugas piket. Hampir 1 jam, Raja Tjelak keluar dari bagian Pidsus dan menanyakan.”Ruangan pak Wahyudi dimana ?”tanya Raja Tjelak pada petugas piket yang langsung dihantarkan ke bagian intelejen Kejati Kepri.

Hanya setengah jam di bagian Intelejen, terlihat Raja Tjelak tersenyum dan tertawa ketika meninggalkan gedung Kejati Kepri dan menaiki mobil sedan warna hitam merah dengan nopol BP1606 WY menuju Mutiara Vila di batu 5 atas.

Zainur Arifin Syah SH belum menjawab konfirmasi yang disampaikan radarkepri.com melalui SMS ke ponselnya, Jumat (24/04). Sekda Anambas, Raja Tjelak Nur Jalal menghubungi radarkepri.com mengatakan.”Saya ke Kejati Kepri untuk melengkapi sejumlah berkas yang diperlukan tin Satgasus Kejati Kepri dan mengambil surat panggilan lain.”katanya.

Namun, kabar tak sedap juga berhembus yang menyebutkan, kehadiran Raja Tjelak Nur Jalal untuk yang kesekian kalinya diduga untuk melobi agar kasus yang diusut Kejati Kepri tidak “menyentuh” dirinya selaku Sekda Anambas.

Sehingga, patut dipertanyakan, jika sejumlah kasus dugaan korupsi di Anambas yang saat ini ditangani Satgasus Kejati Kepri tidak ada yang sampai ke pengadilan ?. Ini tentu diduga erat kaitannya dengan “silaturahmi” ala Bupati Anambas, Drs H Tengku Muhtarudin beberapa waktu lalu.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 24 Apr 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda