; charset=UTF-8" /> Sapar Sebut Tidak Ada Penyimpangan Bansos Kebakaran - | ';
'
'
| | 261 kali dibaca

Sapar Sebut Tidak Ada Penyimpangan Bansos Kebakaran

Saparudin, eks Kadis Perkim Pemkab Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Mencuatnya dugaan korupsi dana hibah dan bantuan sosial di Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Lingga yang sedang dibidik Kejari Lingga memasuki babak baru. Tim penyidik Kejari Lingga telah memintai keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan dokumen (pulbaket).

Salah seorang pejabat yang dipanggil dan dimintain keterangan adalah Saparudin, eks Kadis Perkim Pemkab Lingga yang saat ini menjabat Sekwan DPRD Lingga.”Sebagai seorang warga negara yang baik dan taat hukum, saya memenuhi undangan klarifikasi dari pihak Kejaksaan Lingga untuk memberikan keterangan dan dokumen yang diperlukan.”ujar Sapar pada media ini.

Dikatakan Sapar, dirinya memenuhi undangan penyidik pada Senin (20/11).”Ada dokumen yang diminta belum dibawa, nanti akan kami serahkan ke penyidik. Itu tentang  bantuan sosial rumah sebanyak 6 unit.”katanya.

Mantan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Lingga, Saparudin dengan tegas membantah adanya penyimpangan dana bantuan sosial tahun 2021, setelah dimintai keterangan oleh Kejaksaan Negeri Lingga.m

Sapar menyatakan telah mengikuti prosedur yang ditentukan dan menegaskan bahwa tidak ada bansos fiktif, melainkan bantuan sosial kepada korban kebakaran.

Menurut Sapar, bantuan tersebut merupakan bagian dari salah satu bentuk perlindungan dan jaminan sosial bagi korban bencana sosial kebakaran serta untuk mencegah guncangan dan kerentanan akibat bencana sosial.

“Ini program sosial, ada bantuan yang direncanakan dan tidak direncanakan. Untuk yang tidak di rencanakan itu berada di BPBD,” tutupnya.(Irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 21 Nov 2023. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek