; charset=UTF-8" /> Sambaran Petir Putuskan Kabel Tegangan Tinggi - | ';

| | 1,100 kali dibaca

Sambaran Petir Putuskan Kabel Tegangan Tinggi

Kabel Listrik Yang disambar petir (3)

Kabel Listrik tegangan tingg yang putus akibat disambar petir.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Jum’at (12/07) sekitar pukul 13 45 Wib ketika cuaca sedang mendung pertanda akan turun hujan. Warrga Jl Sei Cipayung RT/II RW/VI Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, dikejutkan dengan suara petir yang menyambar kabel listrik tegangan tinggi yang menyuplai daya dari PLTD Air Raja ke Sukaberenang. Akibatnya, dua kabel tegangan tinggi itu putus serta aliran listrik di sekitar Tanjung Unggat mati total.

Berdasarkan informasi dari warga sebelum kejadian itu.”Ketika suasana mendung, kami lagi duduk-duduk usai sholat Jum’at. Tba-tiba terdengar suara petir, kami semua terkejut. Listrik-pun langsung padam, ketika kami lihat kesamping yang tak jauh dari kami duduk. Ternyata dua kabel tegangan tinggi listrik itu putus.”kata Pela seorang warga setempat.

Kemudian Pela manambahkan.”Kejadian tersebut sebelum hujan, disaat itu suasana mendung. Sekitar 20 menit kemudian, barulah hujan turun.”katanya.

Masih menurut Pela, tak lama setelah itu petugas dari PT PLN cabang Tanjungpinang datang untuk memperbaiki kabel litrik yang putus terkena sambar petir tersebut.”Setelah diperbaiki, listrik hidup kembali.”tambah Pela.

Dalam insiden tersebut, memang hanya kabel penghantar arus tegangan tinggi listrik yang menyuplay dari PLTD Air Raja ke Sukaberenang saja yang terkena sambar petir.

Hal ini tentu menjadi peringtan bagi warga Tanjungpinang untuk menjaud dari tiang listrik ketika musim hujan dan petir.”Syukurlah, tidak ada korban ketika petir menyambar kabel tersebut.”ucap Pela.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 13 Jul 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek