' '
| | 975 kali dibaca

Rumah Karyawan Harian Batam Pos Ludes Dilalap Api

Rumah Kak Jaw yang terbakar=

Kak Jaw (baju hijau) pemilik rumah yang terbakar pada Minggu 22 September 2013 sekitar pukul 20 00 Wib di Sei Jang.(foto by aliasar, radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dua rumah di Jalan Sei Jang, RT/1 RW 1 Nomor 35 kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Minggu (22/09) sekitar 20 00 Wib ludes di lalap si jago merah

Satu unit rumah panggung milik Jauwiah (60) biasa disap kak Jaw rata dengan tanah. Sedangkan unit rumah toko milik Anjang Du tinggal temboknya saja.

Empat unit mobil pemadam Kebakaran (Damkar) Milik pemko Tanjungpinang dan Satpol PP dan dibantu warga sekitar baru berhasil memadamkan amukan api sekitar satu jam kemudian. Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa.

Menurut warga sekitar yang melihat kejadian itu, dugaan sementara, api berasal dari pembakaran sampah yang dibakar oleh anak pemilik rumah yang bernama Sofian disamping rumah panggung tersebut.

Sofian anak Jaw, pemilik rumah panggung tersebut dan seorang pegawai Kelurahan Kampung Bugis, di konfirmasi Radar Kepri di lokasi kebakaran, usai menyelamatkan orang tuanya, Juwiah kerumah tetangganya, mengatakan.”Awal kejadianya, saya setiap sore membakar sampah disamping rumah untuk mengambil asapnya, guna mengusir nyamuk. Karena kalau sore disini nyamuk banyak pak. Jadi Saya tiap sore saya bakar sampah.”Katanya.

Masih Sofian.”Kemudian saya mengantar anak saya belajar diatas ini, sebelum saya berangkat mengantarkan anak saya. Api sampah tadi sudah saya siram dengan air. Setelah saya pastikan apinya padam, barulah saya berangkat mengantarkan anak saya.”jelasnya.

Anehnya, lanjut Sofian.”Setelah saya kembali dari mengantarkan anak saya. Saya lihat api dibagian belakang rumah sudah membesar. Saya masih sempat mendorong sepeda motor saya keluar rumah.”jelas pegawai lurah ini,

Kemudian Sofian menambahkan.”Korban jiwa tidak ada pak, yang terbakar surat-surat penting, berupa ijazah dan rapor anak sekolah, TV, Kulkas, tempat memasak nasi, serta lemari pakaian, termasuk pakaian kerja saya. Yang jelas peralatan rumah tangga ludes semuanya terbakar.”tambahnya.

Pantaun Radar Kepri dilapangan, beberapa orang petugas dari Polres Tanjungpinang berjaga-jaga dilokasi kejadian tersebut. Termasuk petugas dari Satpol PP yang dipimpin Raja Mukmin.Terlihat sibuk memadamkan api dengan cara menyemprot dengan air yang di bawa mobil pemadam kebakaran. Selain itu Kapala Bagia Humas (Kabag Humas) Pemko Tanjungpinang Said Husin, juga terlihat hadir dilokasi kejadian tersebut.

Rumah Juwiah alias kak Jaw dulunya merupakan rumah La Umpa, karyawan percetakan Koran harian Batam Pos. Sedangkan kak Jaw sejak Sijori Pos hingga beralih nama menjadi Batam Pos bekerja sebagai clening service di kantor harian tersebut.

Kemudian Anjang Du, merupakan orang tua Sulaiman yang disebut-sebut calon CPNS di Pemprov Kepri semasa H Ismeth Abdullah menjabat Gubernur Kepri.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 23 Sep 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda