'
'
| | 127 kali dibaca

Rumah Baca Impian Kelurahan Pancur Wakili Kepri di Tingkat Nasional

Lingga, Radar Kepri-Kelurahan Pancur, Kecamatn Lingga Utara, Kabupaten Lingga melakukan pembenahan beserta masyrakatnya sehingga Kelurahan Pancur sekarang terlihat berbeda, setelah pada tahun lalu berhasil mengubah wajah pancur menjadi lebih menarik dengan warna pelangi dengan program “Pancur berwarna” yang menjadikan pelataran di Pancur di penuhi warna mencolok sehingga mendapat gelar “Kampung Pelangi Lingga”.

Dan menjadikan kawasan Pancur sebagai salah satu tujuan wisata fotografi, kuliner, dan belanja, hal ini dibuktikan beberapa waktu lalu terlihat banyak wisatawan yang berkunjung ke Pancur baik itu lokal maupun mancanegara juga sempat mendapat kunjungan dari Kemenpar RI pada tahun 2018 lalu.

Di tahun ini Kelurahan Pancur bersama masyrakatnya kembali membuat bangga dimana Perpustakaan Baca Impian berhasil menjuarai lomba tingkat Provinsi Kepri dan mewakili Kepri di tingkat nasional.

Hal tesebut disampaikan, Januar Ketua Pengelola Perpustakaan. “Alhamdulilah kita berhasil masuk di tingkat nasional, terimakasih kepada seluruh masyrakat yg telah bersama bekerja keras,”ungkap Januar kepada Radar Kepri.com, Selasa (30/4).

“Pemkab Lingga melalui Dinas Perpustakaan dan arsip, serta dukungan tim Kelurahan Pancur, kelengkapan administrasi sudah dikirim, kita menunggu hasil saja lagi insyallah” tutur pria yang juga menjabat kasi sosial di Kelurahan Pancur.

Hal senanda juga disampaikan oleh Erni Novianti salah satu staf perpustakaan. “Kami sudah melakukan persiapan yang matang, dengan tim yang dibentuk kelurahan, usaha dan Doa sudah, kita tinggal menunggu hasil di tingkat Nasional,”tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Lurah Pancur yang akrap disapa Shefi menghimbau jajaran dan masyrakatnya untuk tidak cepat puas akan pembenahan dan prestasi yang di raih.

“Prestasi dan pembenahan yang kita lakukan jangan membuat kita merasa cukup, kita harus semngat terus masih banyak PR yang tersisia, termasuk sampah, dan sebagainya” pungkas lurah muda ini. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 30 Apr 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek