'
| | 824 kali dibaca

RKB SDN 013 Centeng Dibangun Asal Jadi

Rudi Purwonugroho SH

Rudi Purwonugroho SH

Lingga Radar Kepri-Ketua Komisi III DPRD Lingga Rudi Purwonugroho SH yang  membidangi Pendidikan memastikan akan meninjau kegiatan pembangunan ruang kelas baru (RKB) di SDN 013 Centeng, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara. Tinjauan dilakukan terkait laporan yang diterimanya, bahwa pembangunan yang bersumber dari dana APBD tahun 2012 itu dikerjakan asal jadi oleh pihak kontraktor.

Dikatakan Rudi.”Pembangunan 2 ruang kelas baru di sekolah itu menggunakan APBD. Ada laporan pekerjaannya asal jadi saja. Sebagai badan yang memiliki fungsi pengawasan tentunya laporan pengerjaan ini harus ditindaklanjuti,” kata Rudi Purwonugroho SH.

Rudi menegaskan, tinjauan yang dilakukan ini bertujuan untuk memastikan apakah kontraktor pelaksana pengerjaan telah menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan bestek.”Kalau tidak sesuai dengan bestek berarti ada dugaan pelanggaran aturan di pekerjaan itu.”ucapnya.

Menjawab pertanyaan terkait adanya kesiapan CV STP sebagai kontraktor pelaksana, Rudi, mengingatkan bahwa masa perawatan itu ada batas waktunya.”Saat ini, batas waktu itu sudah habis.”sebutnya.

Diteruskan, pembangunan ruang kelas baru itu merupakan fasilitas pendidikan untuk kepentingan masyarakat Lingga. Jika pembangunan dilakukan asal jadi, tentunya fungsinya tidak akan maksimal.”Kalau di lapangan ditemukan penyimpangan, kita minta harus diproses sesuai aturan,”katanya.

Dia berharap, ke depannya Disdikpora Kabupaten Lingga selalu melakukan pengawasan de ngan ketat pada setiap pembangunan fasilitas pendidikan. Kurangnya pengawasan akan berpengaruh kepada hasil Pekerjaan yang di kerjakan Oleh Kontraktor yang bersangkutan, apalagi ketika berbicara masalah  program peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Lingga.(Muslim Tambunan)

 

Ditulis Oleh Pada Kam 28 Mar 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek