' '
| | 4.149 kali dibaca

Redam Berita Miring, Bupati Anambas Kerahkan Ajudan dan Satpol PP

Tengku Muchtaruddin, Bupati Anambas=

Tengku Muchtaruddin, Bupati Anambas.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Maraknya berita tentang dugaan korupsi di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) membuat gerah Tengku Muhtarudin,  Bupati KKA. Orang nomor satu di kabupaten penghasil migas ini dikabarkan memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat dan ajudannya untuk mencari wartawan yang menulis berita miring tentang KKA.

Hal ini terungkap dari sebuah pesan singkat dari seorang tokoh Anambas yang dikirimkan ke Radar Kepri.”Dalam seminggu ini, bupati dan pejabat-pejabat Anambas sangat panik dengan berita-berita media.”tulis sumber, Selasa (21/01).

Berita yang dimaksud, masih dalam pesan singkat yang diterima Radar Kepri, mulai dari judul.”KPK Bidik Pejabat Anambas.” Kemudian berita berjudul.”Bupati Diperiksa KPK”.

Kemudian, tentang nasib ketua Ketua DPRD Anambas, H Amat Yani SE yang sudah jadi tersangka tindak pidana korupsi dana KONI dan dikenakan wajib lapor.

Saat ini, beredar pula kabar, beberapa orang kepala dinas sedang dimintai keterangan oleh aparat penegak hukum, bahkan kabar tersebut menyebutkan, ada kadis yang bakal jadi tersangka korupsi proyek-proyek bermasalah. Terhadap maraknya pemberitaan miring tersebut, terjadi bantah-membantah yang membingungkan warga Anambas. Bahkan Sekda KKA dikabarkan sibuk menggelar konfrensi pers di media center.”Semua wartawan yang bertugas di Anambas di briefing, bahkan ada wartawan yang sampai dicari Satpol dan ajudan bupati.”tulis sumber.

Menyikapi hal tersebut, Amran seorang warga Terempa dijumpai Radar Kepri di Tanjungpinang pada Selasa (21/01) menyesalkan langkah dan tindakan dari pemangku amanah rakyat Anambas itu.” Ada apa Satpol dan ajudan Bupati cari-cari wartawan ?. Apa mau kembali ke zaman Orba, zaman Soeharto. Pers bisa di intervensi dan LSM bisa dibubarkan karena mengkritik pemerintah.”heran Amran.

Menurut Amran, tidak mungkin media masa sebagai fungsi kontrol dan nara sumber bersuara, jika tidak ada masalah di kabupaten yang baru barumur 5 tahun itu.”Ada apa dengan Anambas.”pungkasnya.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menjumpai Bupati Anambas serta pejabat terkait lainnya guna klarifikasi dan konfirmasi. (irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 22 Jan 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

3 Comments for “Redam Berita Miring, Bupati Anambas Kerahkan Ajudan dan Satpol PP”

  1. pemangku amanah rakyat haruslah berjiwa pemimpin, bukan penguras, berjiwa bijaksana, menjadi pemimpin itukan dipilih, minta dukungan masyarakat, kalau ada berita miring pastilah ada sebab timbulnya berita tersebut, kalau memang benar kenape nak gerah, kalau tidak kenape nak marah, jadilah pemimpin yang bijaksana sebagai panutan bagi masyarakat.

  2. Semua dokumen yang berkaitan dengan korupsi, termasuk identitas pelapor sudah di kantongi KPK.. tunggu saja tanggal mainnya.

  3. Kita sebagai warga masyarakat anambas punya hak untuk mengkritik apabila ada dugaan korupsi. semoga ditahun 2014 ini kasus ini bisa terungkap. amin… walaupun buah durian disembunyikan, pasti akan bau juga dimana tempatnya.

Komentar Anda