; charset=UTF-8" /> Ratusan Siswa Ikut Sambut Jokowi di Ranai - | ';

| | 40 kali dibaca

Ratusan Siswa Ikut Sambut Jokowi di Ranai

Natuna, Radar Kepri-Ribuan siswa sekolah tingkat SD, SMP dan SMA/SMK ikut menyambut kedatangan Presiden Jokowidodo Rabu,(08/01) pagi ini.

Presiden Jokowidodo beserta rombongan tiba di bandara Raden Sadjad Ranai sekitar pukul 09.30 WIB pagi. Presiden dikabarkan disambut oleh PLT Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, Bupati Natuna para FKPD dan sejumlah pejabat Kepri dan Natuna lainya.

Setiba di Natuna Presiden dengan menggunakan kenderan sedan dinas kepresidenan RI 1 beserta rombongan yang turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Natuna, antara lain Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Juru Bicara Presiden M. Fadjroel Rachman,
langsung bertolak menuju Selat Lampa Natuna Kecamatan Bunguran Barat untuk bertemu nelayan tradisional tempatan.

Kedatangan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya kali ini selain bentuk respon langsung presiden atas klaeim China terhadap perairan laut Natuna Utara, Presiden juga menyempatkan untuk berbincang langsung dengan ratusan nelayan tradisional tempatan
yang sering berhadapan dengan nelayan asing seperti nelayan China, Vietnam, dan Lainya itu.

Usai bertemu nelayan di selat lampa, pada pukul 12.00 WIB siang ini juga dijadwalkan presiden berkunjung ke Kantor Bupati Natuna di Bukit Arai, dalam agenda penyerahan buku sertipikat hak atas tanah masyarakat secara gratis pada program prona tahun 2018 -2019 secara simbolis.

dari pantauan langsung media Rabu (08/01) pada pukul 09.30 WIB. Memasuki Gerbang Kota Ranai sampai ujung jalan H. Adam Malik, Kecamatan Bunguran Timur yang dilalui Presiden menuju selat lampa. Presiden disambut ribuan siswa sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK yang melambai-lambaikan berdera merah putih kecil sambil meneriakkan “Jokowi Presidenku” dan ada juga yang menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan.

Selain itu, sekelompok siswa lainnya dalam teriakannya bergemuruh,”Pak Presiden, jadikan kampung kami Natuna sebagai Propinsi.”Ucap kelompok siswa yang ikut berbaris sejak pukul 08 pagi itu.

Usai menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat, sekitar pukul 13.30 WIB. Presiden Jokowi dan rombongan siang ini dijadwalkan kembali ke -Jakarta. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 08 Jan 2020. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek