| | 41 kali dibaca

PWI dan Elemen Lainnya Ikut Berpartisipasi Bagikan Masker Gratis

Natuna, Radar Kepri-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna ikut berpartisipasi dalam pembagian Masker secara geratis kepada masyakat Natuna khususnya Kota Ranai Kamis,(19/09) pada pukul 16.00 WIB sore hari tadi.

Ikut dalam pembagian 2.200 masker secara geratis itu, Selain Kapolres beserta Anggota, Dirut RSUD dr. Medi berserta beberapa dr. RSUD dan Puskesmas, juga ikut Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aliansi Jurnalis Online Indonesia (Ajoi) serta puluhan elemen masyarakat lainya.

Pembagian masker tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Nogroho Dwi Karyanto, SH. dan dr.Medi.

Pembagian masker dibagi dengan dua lokasi yaitu, Simpang tiga lampu merah Kemenag, dan Simpang tiga lampu merah Masjid Al-Jami’ Ranai. Namun pembagian diawali oleh Kapolres Nugroho, di depan Pos Lantas /STAI lama Pantai Kencana Ranai Kecamatan Bunguran Timur Natuna.

Sebelum membagikan Masker, seluruh elemen yang ikut bakti sosial sore itu melakukan apel dan mendengarkan arahan Kapolres Nugroho. Kapolres berharap kegiatan itu dilakukan dengan ikhlas, hanya Tuhan yang maha kuasa yang akan membalas apa yang Bapak dan Ibu kerjakan sore ini.”Terang Kapolres.

Juga dijelaskan Kapolres, bahwa sebanyak 2.200 masker yang dibagikan adalah sumbangan dari RSUD dan Puskesmas Natuna.

Didampingi Kasat lantas IPTU Zubaidah, dr. Medi, dan beberapa Dokter RSUD dan Puskesmas lainnya dijelaskan Kapolres,
“Pembagian masker ini adalah sebagai upaya pencegahan penyakit Isva, akibat bahaya kabut asap yang saat ini menyelimuti wilayah Kabupaten Natuna sejak beberapa hari ini.

Pembagian masker tersebut tidak memakan waktu lama, sekitar lebih kurang 20 menit 2.200 lembar masker habis dibagikan.

Nazri, Kepala Puskesmas Ranai mengatakan, untuk Natuna tingkat kabut asap sudah luar biasa. Namun, mungkin kalau di Pekanbaru hanya biasa karena telah terbiasa tiap hari kena kabut asap.”Terang Nazri.

Nazri juga berharap untuk menghindari isva, masyarakat diharapkan memakai masker yang telah diberikan secara gratis itu, dan bagi anak-anak kurangi keluar rumah.”Pesan Nazri. (herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 20 Sep 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek