; charset=UTF-8" /> Puluhan Rumah Rusak Akibat Proyek Polder di Jalan Pemuda - | ';

| | 271 kali dibaca

Puluhan Rumah Rusak Akibat Proyek Polder di Jalan Pemuda

Plafon rumah warga yang rusak.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri – Sebanyak 22 unit rumah dan 1 surau mengalami kerusakan akibat pengerjaan penyempurnaan polder pengendalian banjir dijalan pemuda kota Tanjungpinang tepatnya di Gang Natuna RT 03 RW 01 Kelurahan Tanjung Ayun, Sakti, Kecamatan Bukit Bestari. Senin (14/8)

Pekerjaan proyek penyempurnaan Polder Pengendalian Banjir Jalan Pemuda di Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2023,dengan nilan besaran kontrak Rp.26.100.000.000,00 yang dikerjakan oleh kontraktor PT Bangun Cipta – Eekcon dengan nomor kontrak HK/0201/PPK.SIP.II/PJSAS4/04 dengan waktu pelaksanaan 210 hari kelender dan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Dampak dari pengerjaan proyek tersebut membuat beberapa rumah warga disekitar rusak seperti plafon rumahnya ambruk, bangunan rumah retak dikarena alat Berat Excavator yang melintas di sekitar rumah warga.

Jupri salah satu warga Gang Natuna yang rumahnya terdampak mengatakan kepada awak media ini. ” Pertemuan kemarin diberitahukan lewat jalur laut bukan lewat darat, tetapi masih juga alat berat lewat darat. Siapa yang mengizinkan alat berat proyek lewat sini,” ucapnya

Ditambah lagi permasalahan debu yang sangat mengganggu aktivitas warga.

“Kita juga mempermasalahkan terkait debu dari pengerjaan proyek tersebut. Debunya banyak sekali, Itupun disiram cuma sekali sehari. Karena debu warung saya tidak saya buka, warga hanya minta solusi terbaik kepada pemerintah kita” tuturnya.

Disisi lain Wakil Walikota Endang Abdullah mengatakan terkait harapan masyarakat tentang dampak pengerjaan proyek tersebut,akan carikan solusinya.

” Pada prinsipnya masyarakat sini sangat mendukung sekali pembangunan yang dilaksanakan oleh pihak WWS dari APBN dalam rangka menangani banjir di Kota Tanjungpinang” tutupnya (Mona)

Ditulis Oleh Pada Sen 14 Agu 2023. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek