; charset=UTF-8" /> Kakanim Tanjungpinang Sosialisasi Mobile Paspor - | ';

| | 102 kali dibaca

Kakanim Tanjungpinang Sosialisasi Mobile Paspor

Tanjungpinang, Radar Kepri – Coffe Morning Bersama Kantor Imigrasi kelas I Tanjungpinang dan Insan Pers dilaksanakn di Kedai Kopi Batu 10. Rabu (16/8)

Hadir dalam Coffee Morning tersebut Kepala Kantor Imigrasi kelas ITanjungpinang Khairil Mirza didampingi Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Ryawantri Nurfatimah dan Kepala Seksi Intelijen,  Putut Sridono.

Dalam kegiatan ini diungkap Kaknim, Imigrasi Tanjungpinang telah menerbitkan paspor biasa dibulan Juni sebanyak 1897 buku. Paspor untuk paspor elektronik 48 halaman sebanyak 169 buah dan di bulan Juli sebanyak 1889 paspor biasa 48 halaman adapun untuk paspor elektronik 48 halaman sebesar 251 untuk bulan Juli 2023. Namun perbandingan dari bulan Juni tidak terlalu signifikan namun ada peningkatan sedikit pada bulan Juni.

Alhamdulillah sejauh ini Aplikasi m-paspor atau mobile paspor sangat antusias. Masyarakat menggunakan m paspor hampir 90 persennya, untuk 10 persenya itu adalah waktu untuk login kekantor. Untuk yang datang kekantor orang-orang yang diklasifikasikan masuk dalam kualifikasi Lansia di atas 60 tahun,balita 5 tahun ke bawah kemudian ibu hamil,disabilitas dan tidak mempunyai Handphone maupun kendala sinyal kurang bagus bisa datang walking tanpa melakukan paspor.’Petugas kami dengan senang hati akan melayani masyarakat.”katanya.

Disisi lain, Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpinang Khairil Mirza mengatakan.” Kami juga ada memberikan kompensasi pelayanan bagi masyarakat yang merasa pelayanan kami kurang memuaskan dari segi pelayanan mungkin petugas kami kurang ramah tidak mengutamakan moto imigrasi yaitu Senyum,Sapa,Salam,Sopan dan Santun (5S) silahkan dilaporkan di meja pengaduan dengan menyertai bukti -bukti.”himbaunya.

Mirza menambahkan.”Apabila memang terbukti petugas kami tidak melayani dengan baik dan tidak sesuai dengan SOP standar operasional prosedur,
Kami berkomitmen memberikan kompensasi berupa ada souvenir dan juga mungkin nanti kebijakan penyelesaian paspornya akan lebih cepat jika memang terbukti “.tegasnya (Mona)

Ditulis Oleh Pada Rab 16 Agu 2023. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek