'
| | 1.319 kali dibaca

PT Hermina Jaya di Demo Warga Marok Tua

Lokasi pertambangn PT Hermina- aya-di Desa Marok Tua, singkep barat (foyo :net)

Lokasi pertambangn PT Hermina- Jaya di Desa Marok Tua, Singkep Barat (foto :net)

Lingga, Radar Kepri-Masyarakat Desa Marok Tua demo  PT Hermina Jaya, Kamis (28/02)  Masyarakat mendemo PT HJ karena belum membayar uang kompensasi selama perugaan itu menambang.

Padahal sebulum  PT HJ berjanji dengan masyarakat akan membayarkan uang konpensasi bagi masyarakat. Ketika masyrakat menyampaikan keluhannya ke pihak  PT HJ dan menpertayakan terkait dana kompensasi yang belum di berikan, PT Hermina Jaya  pihak PT berusaha mengadakan kesepakatan dengan masyarakat. Setelah kesepakatan tercapai, akhirnya pihak PT HJ setuju membaya hari ini, Jumat (01/03).”Jumat (01/03) pihak perusahaan berjanji akan membayar.”ujar salah seorang pendemo.

Sebelumnya, kebun warga Marok Tua yang ditambang PT HJ dijanjikan akan mendapat sagu hati Rp 8.5 juta. Namun hingga Kamis (28/02) perusahan tambang bauksit di Singkep Barat itu tak kunjung menunaikan janjinya. Sehingga memicu aksi masyarakat Desa Marok Tua,(mulim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Jum 01 Mar 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek