' '
| | 1.710 kali dibaca

Proyek Rumah Dinas Ketua DPRD Tanjungpinang Tanpa Papan Nama

Proyek rumah dinas ketua DPRD Kota Tanjungpinang yang tidak memiliki papan nama.

Proyek rumah dinas ketua DPRD Kota Tanjungpinang yang tidak memiliki papan nama.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Wilayah ( Sekjen DPW) LSM Lidik Kepri, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mempertanyakan proyek pembangunan rumah dinas (rudin) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tanjungpinang tanpa papan proyek (plang). Terkesan, proyek di Jalan Abdur Rahim, Kelurahan Kampun Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota Tanjungpinang “siluman”.
Hal ini disampaikan Sekjen Lidik Kepri, Indra Jaya kepada Radar Kepri di Pusat Jajan Selera (Pujasera) Akau Potong Lembu, Kamis (20/11) mengatakan.”Saya menilai pembangunan Rudin ketua DPRD kota Tanjungpinang yang sedang dibangun saat ini, ada keganjilan. Salah satunya papan nama yang berisi nilai, pemenang serta Tahun Anggaran tidak dipasang.”katanya.
Sementara, lanjut Indra Jaya.”Jika masyarakat menbangun diwajikan memasang plang Izin Mendirikan Bangnan (IMB). Namun, kenapa pembangunan Rudin ketua DPRD tersebut tidak dipasang. Jangan sampai timbul kesan, mentang-mentang rudin DPRD, pembangunanya seenaknya saja.”tegas Indra Jaya.
Kemudian Indra Jaya menambahkan.”Begitu juga dengan pembangunan lainya, setiap proyek pembangunan pemerintah, semuanya selalu memakai plang bangunan. Namun pembangunan rudin, DPRD kota Tanjungpinang, kenapa. Apa yang disembunyikan ?.”heran Sekjen Lidik itu.
Padahal kata Indra Jaya.”Saya sudah menyampaikan kejanggalan proyek tanpa papan nama itu melalui Pesan Singkat (SMS) pada Kapala Disnas Pekerjaan Umum (DPU) kota Tanjungpinang, Robert Pasaribu. Namun jawabanya kepada saya. Wss pak Indra, saya masih acara mohon kiranya Hbi (hubungi) Kabid Bina Marga (Amrialis,red) saja, itulah pesan yang disampaikan Kadis PU kepada saya.”terang Indra Jaya.
Kemudian.”Saya menghubungi Kabid tersebut, melaui seluernya yang di jawab, itu bukan bagian saya, itu bagian Cipta Karya.”Papar Indra Jaya menirukan ucapan Kabid yang dihubungiya tersebut.

Selain itu, Indra Jaya juga menyoroti pembangunan Drainase/Parit didepan bangunan rumah dinas itu.”Sangat berbahaya, karena apabila dibiarkan, ketika hujan deras bisa menyebabkan kebanjiran di Puskesmas Kampung Bugis yang berada dibawah bangunan itu.”tutup Indra.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 21 Nov 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

9 Comments for “Proyek Rumah Dinas Ketua DPRD Tanjungpinang Tanpa Papan Nama”

  1. lidik mustakim

    Ya …kenpa papan palang gak di pasng ..apa ada per mainana tu ?????.

  2. kabul budiono

    Kalau lidik mau pasangkan papan plang pasanglah. . .Jangan banyak bisiiing

  3. DPW LSM LIDIK Kepri

    Fungsi LIDIK adalah pengawasan, bukan tukang pasang papan proyek, sbb kegiatan itu bagian dari tugas kontraktor. Perlu saudara kabul pahami tugas, fungsi dan peran masing.

  4. Jangan terlalu arogan,semua itu ada aturan,kalau bikin kacau bolehlah di bilang bising!

  5. kabul budiono

    Kalau mau jadi pengawas jangan bikin lsm, jadi konsultan saja bro. . .atau waktu tamat sekolah dulu jadi aparat penegak hukum, sedangakan lsm jelas lembaga swadaya masyarakat. .kalau yg begitu banyak di warung kopi taman sari, pinang merah, jalan pemuda atau di bintan centre. .kita juga sering nongkrong di tempat sprti itu

  6. Nah lo lidik kena

  7. Maklumlah radar kepri dan lidik kan perlu exsis jg. Yg penting berita naik dl. Urusan belakangan.

  8. kabul budiono

    Untuk lsm lidik jangan berdalih menjadi pengawas yang mengatasnamakan masyarakat, pertanyaannya adalah masyarakat yang mana yang diwakili, masyarakat tanjungpinang sudah memilih para wakilnya di dprd, sebagai putra tempatan kami mengajak lsm lidik untuk bertukar fikiran untuk untuk memberi masukan terhadap pembangunan daerah ini jika bersedia kami tunggu di ‘kedai kopi pinang merah` jalan sukarno hatta , selasa jam 10 pagi. .gimana. Sya kabul budiono

  9. biase lah wai baru nak idop di kepri ni, jadi nampakkan batang idong

Komentar Anda

Radar Kepri Indek