; charset=UTF-8" /> Polsek Tpi Timur Bersama UPTD P2TP2A Kepri Himbau Warga Tetap Dirumah - | ';

| | 55 kali dibaca

Polsek Tpi Timur Bersama UPTD P2TP2A Kepri Himbau Warga Tetap Dirumah

Tanjungpinang , Radar Kepri- Polsek Tanjungoinang Timur bekerja sama dengan UPTD P2TP2A DP3AP2KB Provinsi Kepri berikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap di rumah Jumat (03/03) 2020.
Polsek Tanjungpinang Timur, Polres Tanjungpinang, yang di pimpin Wakapolsek Tanjungpinang Timur IPTU Narsanta.

Himbauan disampaikan bekerjasama dengan UPTD P2TP2A DP3AP2KB (Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan sosialsasi di Pasar Bintan Center Komp. Bintan Center Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur  Kota Tanjungpinang,

Dalam rangka sosialisasi terkait penyebaran virus covid – 19 yang lebih dikenal dengan Virus Corona .

Wakapolsek Tanjungpinang Timur IPTU NARSANTA menjelaskan dalam sosialisai kali ini bersama dengan  Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Raja BRIGADIR SUMANDO SINAGA dan 4 Staff  UPTD P2TP2A DP3AP2KB Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga disediakan tempat cuci tangan, untuk masyarakat yang lewat di Pasar Bintan Center. Wakapolsek Tanjungpinang Timur IPTU NARSANTA dengan menggunakan alat pengeras suara  menghimbau kepada masyarakat sesuai dengan maklumat Kapolri diantaranya, untuk tetap berada di rumah, dan hindari tempat umum dan jika terpaksa gunakan masker jika sedang sakit, selain itu juga dengan mengingat pada saat ini anak anak sedang libur sekolah, libur sekolah bukan berarti bepergian harus tetap dirumah dan belajar, juga dengan tidak mengadakan kegiatan masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak. Seperti pertemuan Sosial, budaya, Keagamaan dan Aliran kepercayaan atau kegiatan yang sejenis, serta untuk tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber yang tidak jelas, yang dapat menimbulkan keresahan di Masyarakat, dan tidak melakukan pembelian dan atau penimbunan kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan Masyarakat lainnya secara berlebihan.
Agar warga tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing – masing dengan selalu mangikuti informasi dan himbauan pemerintah, dengan menjaga Jarak orang perorang minimal 1meter, serta tidak melakukan dan tingkatkan Germas
(Gerakan masyarakat hidup Bersih dan Sehat), tentunya dengan Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau Hand Sanitizer secara rutin, batasan untuk menyentuh wajah, hidung, mulut dan mata sebelum mencuci tangan, juga merapkan etika ketika batuk, dengan menutup mulut dan hidung dengan tisu atau lengan atas bagian dalam, menggunakan masker jika flu dan batuk serta batasi berjabat tangan dan upaya selalu tingkatkan daya tahan tubuh dengan komsumsi gizi seimbangan, minum air putih yang cukup dan lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit per hari.

Pelaksanaan dilakukan secara berkesinambungan oleh Polsek Tanjungpinang Timur, akan  lakukan  kegiatan sosialisasi secara terus – menerus karena kita sayang dengan masyarakat kita agar penyebaran covid – 19 dapat kita cegah bersama. ( Waty)

Ditulis Oleh Pada Jum 03 Apr 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek