''
| | 117 kali dibaca

Pokdarwis Dan Persatuan Kuliner Diharapkan Jadi Motor Penggerak Wisata Pancur

Pengukuhan Poldarwis Lingga Utara.

Lingga, Radar Kepri-Kelurahan Pancur Kecamatan Lingga Utara mengadakan kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Kelompok Kuliner Kelurahan Pancur Tahun 2019. Dihotel Winer, Sabtu (2/2) malam.

Acar pertama diawali dengan Tari persembahan oleh sanggar Senituah Utare, yang di ketuwai oleh pamok Acim, setelah itu pembacaan doa yang dibaca oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Lingga Utara, M. Yusuf, dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesiaraya.

Dalam kesempatan acara tersebut kata Sambutan camat Lingga Utara, Muslim, yang diwakili lurah pancur, Shefi Hari Nugraha menyampaikan dalam kata sambutannya tersebut .”meskipun acara ini dengan cara sederhana tapi bermakna dan kelurahan pancur harus kita gesa dan optimalkan di pelayanan pariwisata, khususnya kelurahan pancur mari kita semua berdiri bangkit untuk maju, kita harus mampu bersaing dan sejajar dengan kelurahan lain, sebagaimana mereka kelurahan yang telah berdiri tempat pariwisata dan Popdarwisnya.”papar Shefi Hari Nugraha.

“Popdarwis dan persatuan Kuliner di kelurahan Pancur ini, kita gagaskan untuk menjadi salah satu motor atau penunjang wisata yang ada di kelurahan pancur ini,”tuturnya.

“Apalagi sekarang ditambah dengan satu yunit damri yang melayani rute pancur Daik atua sebaliknya, kita harus manpaatkan momentum seperti ini untuk menjadi suatu kekuatan ekonomi baru, kalaw bukan kita siapa lagi untuk memajukan dan menuju perubahan yang baik hususnya di kelurahan pancur ini di bidang pariwisata,”terangnya.

“Dan terimakasihjuga kepada Pemeriintah Kabupaten Lingga, hususnya di bidang Pariwisata yang telah mendukung dan memberi motipasi untuk memajukan Pancur dibidang pariwisata,”tutupnya Shefi Hari Nugraha.

Adapun jumlah Anggota Pelantikan dan Pengukuhan kelompok Anggota pokdarwis dan Kuliner, 15 orang dari Anggota Pokdarwis dan 3 orang kelompok Kuliner.

Hadir dalam kegiatan acara tersebut, Kadis Pariwisata Kabupaten Lingga, Fahrurrazi, Ketua LAM Lingga Utara, M Yusuf, Kepala pos AL Pancur, Serma Taufik Manurung dan jajaran kelurahan Pancur serta pemuda pemudi Kelurahan Pancur. (hendra)

Ditulis Oleh Pada Ming 03 Feb 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek