| | 74 kali dibaca

Plt Gubernur Kepri Tinjau Limbah B3

Bintan, Radar Kepri-Polres Bintan bersama Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau beserta rombongan mengadakan kegiatan Peninjauan terkait limbah Tar ( minyak hitam ) yang berada di kawasan pantai di wilayah Kabupaten Bintan, Selasa ( 21 / 01 ).
Plt.Gubernur Kepri, Isdianto beserta rombongan telah tiba di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban pada pukul 13 : 45 Wib, dengan menggunakan kapal Kepri 01, sebagai sarana transportasinya.
Selain Plt. Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yakni H.Isdianto, S, Sos , M.M, hadir Brigjen TNI yaitu Gabriel Lema ( Danrem 033/WD) juga Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah ( Danlantamal ) IV Tanjung Pinang, Kolonel Pnb Andi Wijanarko ( Danlanud RHF) Tanjung Pinang , Kombes Pol. Harry Hidayat S.I.K, M H ( Dirkrimsus Polda Kepri ), serta Ir.Yerry Suparma , M.M ( Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemprop Kepri ), AKBP Boy Herlambang S.I.K .MSI yang merupakan Kapolres Bintan, Andry Rizal ( BPKAD ) , Abdul Wahab ( pimpinan PT . BRC ) , dan lagi Epi Marta ( manager Admind PT BRC, dan Ray Tobing ( manager EHD PT . BRC.
Rombongan brangkat untuk meninjau ke lokasi yakni ke Nirwana Gardens pada pukul 13 : 50 Wib,untuk peninjauan adanya limbah minyak hitam , yang dilanjutkan lagi dengan peninjauan ke tempat penyimpanan sementara limbah B3, ( bahan berbaya dan beracun ) yang terletak di Nirwana Gardens Resort Lagoi.

Dalam kesempatan Kegiatan ini , Abdullah Wahab sebagai Pimpinan dari PT BRC , menyampaikan beberapa hal mengenai limbah Ter minyak hitam, dengan adanya limbah Ter minyak hitam akan menyebabkan berkurangnya peminat turis yang berlibur di Lagoi, disampaikan juga akan penemuan minyak hitam di area BBIR Lagoi periode November 2019 . Januari 2020 dengan total 299 drum.
Sedangkan pada kesempatan ini juga Plt. Gubernur kepulauan Riau, H.Isdianto , S, Sos , M.M juga menyampaikan dengan harapan agar dapat membuat ( Oil Bump ) di garis kawasan BBIR Lagoi.dengan tujuan untuk menghambat limbah Ter ( minyak hitam ) sampai ke pantai.

Kedepan pemerintah provinsi akan mengadakan rapat koordinasi dengan pihak swasta yang terkait dengan adanya limbah Ter yang ada di Kabupaten Bintan.

Selain mengadakan pengecekan ke pantai Nirwana Gardens . Untuk selanjutnya Plt .Gubernur Kepulauan Riau beserta rombongan meninggalkan acara ini setelah selesai sekitar pukul 15 : 40 Wib. Acara dan kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif.

Ironisnya, sampai hari ini belum ada pelaku pembuang limbah itu yang berhasil ditangkap guna proses hukum lebih lanjut. Karena tidak tertutup kemungkinan pembuangan limbah ini menjadi lahan bisnis bagi oknum tak bertanggungjawab seperti pernah terungkap beberapa tahun lalu di Bintan.(waty)

Ditulis Oleh Pada Sel 21 Jan 2020. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek