' '
| | 886 kali dibaca

PLN Mulai “Rajin” Matikan Listrik Lagi

Suasana pusat jajan kuliner Akau Potong Lembu ketika listrik mati pada Selasa 27 Agustus 2013 jam 19 00 Win (foto by chendy tan)

Suasana pusat jajan kuliner Akau Potong Lembu ketika listrik mati pada Selasa 27 Agustus 2013 jam 19 00 Win (foto by chendy tan)

Tanjungpinang,Radar Kepri-Masyarakat Potong Lembu serta pedagang malam dan pengunjung sangat menyesalkan tindakan PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) cabang Tanjungpinang yang dinilai bekerja kurang professional. Hal ini terlihat Selasa (27/08) sekitar pukul 1730 Wib hingga pukul 20 00 Wib listrik mati tanpa pemberitahuan. Akibatnya, sekitar 2  jam daerah Potong Lembu, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat gelap gulita.

Pantauan media ini di lapangan terlihat seluruh pedagang dan pengunjung yang ada di Akau Potong lembu mengeluarkan kata-kata tak sedap. Seperti sumpah serapah keluar dari mulut mereka akibat ulah PLN. Dari tahun ke tahun permasalahan lampu saja tidak terurus oleh pihak PLN, sebaiknya General Manager PLN cabang Tanjungpinang lebih baik mengundurkan diri dari pada menyusahkan bahkan terkesan menyiksa masyarakat Kota Tanjungpinang.

Informasi di terima media ini di lapangan, pemadaman listrik yang di lakukan oleh pihak PLN cabang Tanjungpinang.”Bukan hanya sekali dua kali, bahkan pemadaman tersebut bisa di katakan hampir setiap hari,”kata sumber yang enggan menyebutkan namanya.

Sumber yang sama menambahkan.”Seharusnya petugas PLN tersebut harus memantau jaringan yang di pasang dari rumah ke rumah seperti yang terjadi di jalan Wiratno, tepatnya di depan sekolahan SMK Indra Sakti Tanjungpinang yang berjualan pecal lele dan kelapa muda, Diduga menyambung Listrik dengan jarak hampir 500 meter. Apabila tidak di antisipasi oleh pihak PLN, dikuatirkan terjadi kebakaran yang di akibatkan dari konsleting listrik.”terang sumber.

Sumber yang mengaku yang berdomisili di kawasan Pantai Impian menambahkan.”Apabila pihak PLN tidak mengambil tindakan tegas secepatnya. Di khawatirkan akan terjadi kebakaran hebat yang sering terjadi di Kota Tanjungpinang.”kata sumber itu.

Unit gangguan PLN cabang Tanjungpinang menyebutkan, pemadaman yang terjadi karena adanya uji coba mesim ke 5 di PLTU Galang Batang.(chendy)

Ditulis Oleh Pada Rab 28 Agu 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda