''
| | 1.254 kali dibaca

Pengurus Panti Asuhan Mithaful Ulum Klarifikasi Soal Informasi Yang Viral di Medsos

Raja Ariza dan istri saat berbincang dengan pengurus panti asuhan Miftahul Ulum,Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Beredarnya informasi yang viral di media sosial mengenai stok makanan anak-anak Panti Asuhan Mithaful Ulum Tanjungpinang yang menipis dan kekurangan makanan diklarifikasi Ikbal, Sekretaris Yayasan Panti Asuhan dan Ibu Yani ketua panti asuhan yang berada di Jalan. Ir. Sutami, Rabu (07/02/2017).

Yani mengatakan beredarnya informasi tersebut berawal dari komunikasi dengan temannya melalui pesan Whatapps. Saat itu temannya bertanya soal kondisi anak panti, terutama mengenai kebutuhan makanan yang ada.

Dari komunikasi itu, Yani mengatakan kalau stok makanan, terutama beras tinggal 10 karung (satu karung 20 kilogram) yang cukup untuk 10 hari. Dari komunikasi lewat Whatapps itu, Yani juga mengabarkan kalau yayasan panti mereka selama ini tidak ada donatur tetap, jadi bantuan hanya pribadi dari masyarakat.

“Mungkin dari komunikasi itu teman saya lalu memberi informasi kepada orang lain, dan kemudian tersebar ke media sosial. Kalau kekurangan makanan tidak, cuma stok beras cuma sampai 10 hari benar, karena satu hari kami menghabiskan 20 kilogram untuk 50 anak panti asuhan,” ujar Yani yang tidak menyangka hal tersebut menjadi heboh.

Sementara itu Ikbal yang merupakan suami Yani tidak mengetahui mengenai komunikasi antara istrinya dengan temannya tersebut. Dirinya baru tahu saat ditelepon beberapa temannya yang ingin memberi bantuan.

“Saya berharap masyarakat tidak salah persepsi soal tersebut, karena berdasarkan cerita istri saya kepada temannya yang menanyakan kondisi anak panti asuhan, semacam curhatlah tidak ada maksud lain, tapi tiba-tiba jadi heboh begini saya sendiri tidak tahu,” ujar Ikbal.

Dengan viralnya soal panti asuhan tersebut di media sosial berdampak positif, beberapa warga terlihat datang memberikan bantuan, baik itu bantuan berupa beras maupun uang. (Wok)

Ditulis Oleh Pada Rab 07 Feb 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek