' '
| | 1.038 kali dibaca

Pengelola Arisan Online “Tipu-Tipu” Seorang Mahasiswa

M Indra Kelana SH, pengacara salah seorang korban penipuan arisan online.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Korban arisan online yang terjadi di Tanjungpinang jumlahnya diperkirakan ratusan orang dengan kerugian ratusan juta rupiah. Arisan online yang dijalankan oleh Ay, seorang oknum mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Tanjungpinang ini korbannya enggan melapor dengan alasan malu.

Hal tersebut dikatakan Indra Kelana, SH pengacara korban arisan online berinisial Rk saat berada di Reskrim Polres Tanjungpinang, Kamis (13/07/2017) saat dijumpai wartawan. Indra Kelana, SH mengatakan kliennya Rk mengalami kerugian puluhan juta rupiah karena mengikuti arisan online yang sudah berjalan hampir satu tahun.

Mengenai korban lainnya yang enggan melapor, Indra menduga mereka malu. “Hanya ada beberapa korban yang siap membantu kita untuk mengungkap kasus arisan online ini, ada sekitar 11 orang dengan nilai kerugian yang mereka alami bervariasi berkisar puluhan juta rupiah setiap orang. Korban yang lain kemungkinan mereka malu untuk melapor,” ujar Indra.

Mengenai status Ay sebagai pengelola arisan online, Indra mengatakan hingga kini masih terlapor di kepolisian. Sedangkan keberadaan Ay belum diketahui dimana.

Penipuan dengan modus arisan online terbongkar setelah para korbannya memposting di akun media sosial facebook foto terlapor beberapa bulan lalu. Dalam postingan tersebut, beberapa korban menampilkan wajah Ay sebagai penipu arisan online yang menyebabkan korban mengalami kerugian dengan total ratusan juta rupiah. (Wok)

Ditulis Oleh Pada Jum 14 Jul 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda