' '
| | 925 kali dibaca

Pemprov Kepri Berangkatkan 25 Pejuang LVRI Umroh

LVRI Kepri yang akan Umroh hari ini,

Anggota LVRI Kepri yang akan Umroh hari ini, Sabtu (21/03).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Provinsi Kepri) memberangkatkan 25 orang mantan Pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia (PLVRI) Kepri umroh, Sabtu (21/03) melaui Bandara Changi Singapura dengan transportasi udara pesawat maskapai Saudi Arabia Air Line, di biayai Pemrov Kepri. Jum’at (20/03).

Uruaian diatas disampaikan Gubernur Kepri, Drs H Muhamad Sani Jum’at (20/03) di gedung Veteran Jl Basuki Rahmat, Tanjungpinang.”Sebanyak 25 pejuang veteran dan janda veteran berangkat umroh gratis biaya ditanggung Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.”katanya. Kemudian lanjut Drs H M Sani.”Rencananya, rombongan pejuang veteran tersebut, akan diberangkatkan Sabtu (21/03) melalui Bandara Changi, Singapura.”kata Sani di acara peresmian gedung LVRI.

Dari bandara internasional, lanjut HM Sani.”Rombongan langsung diterbangkan ke Jeddah, Saudi Arabia menggunakan pesawat maskapai Saudi Arabia Air Line. Pada pukul 07 00 Wib.”kata HM Sani.

Dilanjutkan HM Sani.”Umroh ini merupakan bentuk apresiasi penghargaan negara pada pejuang kita yang telah banyak jasanya kepada Republik ini. Dengan diadakannya Umroh ini, saya mendo’akan semoga para jamaah yang akan melaksanakan ibadah Umroh, dipermudah segala urusannya disana dan pulang dengan selamat.”Tutupnya.

Sebelumnya, ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kepri, Rais mengucapkan.”Terima kasih banyak pada Pemprov Kepri, sebagai bentuk apresiasi terhadap pejuang Veteran dan janda veteran yang ada di Kepulauan Riau.”katanya disambung dengan ucapan.”Merdeka” oleh para pejuang Veteran yang hadir.

Dengan teriakan Merdeka, Rais mengungkapkan.”Mohon maaf, semoga saja pak Gubernur tidak kaget mendengar suara saya.”ujar Rais disambut tepuk tangan oleh hadirin.

Dijelaskan Rais.”Bangunan ini dibangun melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kepri dengan pemenang tender proyek PT Purna Karya Bintan dengan nilai Rp 2 Milyar. Peringatan hari Veteran ini baru pertama kali digelar, pada 10 Agustus 1957 sesuai kepres pada zaman Presiden Soekarno. Namun peringatan itu terlupakan.”jelas Rais mengakhir kata sambutanya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 21 Mar 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

2 Comments for “Pemprov Kepri Berangkatkan 25 Pejuang LVRI Umroh”

  1. Tak malu pak umroh dibayarin ???

  2. Rully admaja

    Ijin Komandan.. Saya brigadir rully admaja anggota satbrimobpolda kepri yang telah melaksanakan misi perdamaian dunia dibawah mandat PBB misi UNAMID(African union/united nations hybrid operation in darfur) yg tergabung dalam kontingen FPU (Formed police Unit) INDONESIA VI.. Ijin menanyakan mengenai pendaftaran tanda kehormatan veteran Republik Indonesia sesuai surat keputusan menteri pertahanan tentang pembukaan pendaftaran tanda kehormatan veteran

Komentar Anda

Radar Kepri Indek