'
'
| | 119 kali dibaca

Pembangunan Mangkrak, Wabup Lingga Kunjungi Desa Berindat

Lingga, Radar Kepri-Terkait Aksi Demo semalam oleh beberapa Masyarakat Desa Berindat di Kantor BPD Berindat, Kecamatan Singkep Pesisir, Kamis (12/9). Desa Berindat di datangi oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Kedatangan Nizar ke Desa Berindat untuk mengecek secara langsung beberapa pembangunan di desa tersebut yang tak kunjung selesai, salah satunya pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pembangunan gedung menggunakan dana silpa DD 2018 ditambah DD 2019 ini, menghabiskan anggaran Rp 200 juta lebih. Namun, hingga sekarang pengerjaannya molor.

“Kades minta waktu ke Pak Wakil untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan tahap satu dan dua tahun 2019, dengan batas waktu sampai 30 September 2019,”kata Aida

“Kami masyarakat tidak mau lagi negosiasi, tidak selesai tanggal 30 september semua kegiatan, kades harus berhenti,”katanya.

Aida mengatakan, pada kesempatan tersebut pak Wabup mengatakan akan menurunkan tim untuk melakukan audit kembali kegiatan tersebut.

“Jika sampai tanggal ditentukan semua kegiatan tidak terealisasi, kami minta kades di non aktif dan akan disertai dengan bukti hasil auditor. Masyarakat tidak mau dibohongi lagi,”pungkasnya.

Dalam kunjungan Wabup Lingga juga mendesak agar Kades Berindat, Idris segera merampungkan bangunan yang pengerjaannya molor hingga sekarang. Kades pun menyanggupi dengan mengiyakannya.

Diketahui, berdasarkan imformasi dilapangan, masyarakat saat ini tengah menunggu tindak lanjut dari BPD Berindat untuk segera menyampaikan keinginan masyarakat. Menurut mereka, kades dipilih masyarakat dan masyarakat berhak mmberhentikan kades karena kesalahan yang tidak bisa ditoleransi lagi. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 12 Sep 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek