| | 3.666 kali dibaca

Diduga Membunuh Dwi, Budi Ditangkap Polisi

Budi (tengah) terduga pembunuh Dwi saat dibawa ke Mapolres Natuna.

 

Natuna, Radar Kepri-Menghilang dan lepas dari jerat hampir setahun, akhirnya Kamis, (12/09) Polisi menangkap Budi, warga Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur Natuna.

Budi ditangkap polisi setelah melalui proses panjang yang memakan waktu hampir satu Tahun. Pada akhirnya atas keyakinan serta didukung berbagai barang bukti Kamis 12/09) sekitar pukul 12.20 WIB siang ini akhirnya dibawah Pimpinan Kasatreskrim Polres Natuna AKP. Hendrianto,SH.MH. Budi dibawa ke Polres Natuna untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Informasi sementara yang dihimpun media ini dari warga sekitar, Budi ditangkap atas dugaan penyebab kematian Dwi Kurniawan (36). Pada (24/10/2018) satu tahun yang lalu.

Awalnya diketahui Dwi tewas tewas tergantung di rumahnya pada Hari Rabu (24/10/2018) siang. Memang saat itu polisi banyak menaruh kejanggalan atas kematian konsultan itu.

Namun kejanggalan itu sulit dibuktikan dengan pasti, setelah berjalan selama satu tahun akhirnya motif pembunuhan pria kelahiran tahun 1982 itu terkuak, diduga atas keyakinan polisi sebagai pelaku tewasnya Dwu Polisu lansung gerak cepat mengkap Budi, dan langsung di bawa ke Mapolres Natuna.
Saat ditangkap nampak Budi sangat kooperatif tidak ada perlawanan dari Budi.

Kronologis yang sempat dijelaskan
Robi, salah seorang rekan Dwi yang pertama mengetahui peristiwa itu adalah kakak ipar Dwi. Ia saat itu akan mengajak makan siang.

Setelah dibuka kamar, kakak iparnya kaget melihat Dwi sudah tergantung dengan seutas kain gorden dan banyak ceceran darah.

“Kakak iparnya teriak, saya pikir mau melahirkan,” ucap Robi kepada media ini.

Sebelumnya kata Robi, tidak ada yang janggal dan tingkah aneh diperlihatkan korban, “Sehari-hari dia biasa-biasa saja dan tidak ada tanda aneh,” jelas Robi.

Beberapa warga setempat mengatakan,
“Dalam pergaulan sehari-hari Almarhum Dwi, orangnya baik pak dan ramah. Saya tidak menyangka bisa terjadi seperti ini,” ucap salah seorang warga.

Terkait penagkapan Budi pada pukul 12.20 WIB siang tadi, Kopolres Natuna AKBP Nogroho Dwi Karyanto, SIK. dikonfirmasi melalui pesan singkat di WA-nya sampai berita ini dimuat,belum ada jawaban/ keterangan resmi dari pihak polres Natuna. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 12 Sep 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek