; charset=UTF-8" /> Pejabat Anambas Bolak-Balik Diperiksa, Gaji PTT Tertahan - | ';

| | 2,833 kali dibaca

Pejabat Anambas Bolak-Balik Diperiksa, Gaji PTT Tertahan

Kabag Keuangan Pemkab Anambas, Ipan SE Ak MT (baju biru) usai diperiksa tim Satgasus Kejati Kepri beberapa wkatu lalu.

Kabag Keuangan Pemkab Anambas, Ipan SE Ak MT (baju biru) usai diperiksa tim Satgasus Kejati Kepri beberapa wkatu lalu.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dipanggil dan diperiksanya sejumlah pejabat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terkait sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi yang membuat galau dan risau mereka. Diduga, dijadikan dalih bagi pejabat tersebut untuk “menahan” gaji sejumlah Pegawai Tak Tetap (PTT) di Pemkab pimpinan Drs Tengku Muhtarudin tersebut.

Para pejabat ini tentu memiliki perhitungan tersendiri dengan menahan gaji PTT tersebut.”Mungkin sengaje gaji PTT itu tak dibayar-bayar, supaya terjadi gejolak. Dan terbentuk pola pikir, bahwa (kinerja,red) pemda terganggu dengan adanya pemanggilan oleh Kejati.”sebut sumber media ini, Sabtu (09/05).

Jika kemungkinan ini benar, lanjut sumber.”Sudah parah kali Anambas itu, kalau alasannya seperti dugaan tersebut. Sistem tak berjalan nampaknya karena pejabatnya diperiksa. Ada-ada saja.”sebut sumber yang meminta namanya tidak ditulis itu.

Dalam catatan radarkepri.com, pejabat yang diperiksa dan dimintai keterangan tim penyidik Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Kejati Kepri memang memiliki jabatan strategis. Seperti Sekda, Raja Tjelak Nur Djalal dan Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Ipan SE Ak MT. Dua pejabat ini paling sering terlihat di kantor Kejati Kepri, Jl Sei Timun, Senggarang, Tanjungpinang untuk memenuhi panggilan penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Kepri.

Beberapa kepala dinas hingga kepala Bappeda juga sudah dimintai keterangan penyidik, namun hingga hari ini, baru satu kasus dugaan korupsi yang naik ke tahap penyidikan. Yaitu kasus dugaan korupsi DPID tahun 2011 dengan kerugian Negara Rp 4,8 miliar. Kejati “baru” menetapkan dua tersangka, yaitu Surya Darna Putra SE dan Handa Rizky SE.”Kasus ini bakal ramai dan terus berkembang, penyidik sedang mendalami. Sabar saja dulu.”kata Yulianto SH MH ketika ekpos penetapn Handa Rizky SE sebagai tersangka pada Selasa (05/05) lalu.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Ming 10 Mei 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

4 Comments for “Pejabat Anambas Bolak-Balik Diperiksa, Gaji PTT Tertahan”

  1. jangan seperti itu… kasihan kami yang sudah bekeluarga…!!! mau makan apa anak-anak kami kalau gaji kami PTT DITAHAN?????

  2. Dipinjam dulu buat trali di kejaksan,,,

  3. Siapa menanam dia akan menuai

  4. Bahkan kabarnya. Gaji akan dibayarkan di bulan maret? Kemana mencari uang 2 bulanan tsb… :menyedihkan

Komentar Anda

Radar Kepri Indek