; charset=UTF-8" /> Nizar : Kalau Masalah Ekonomi Itu Gampang Di Pulihkan - | ';
'
'
| | 88 kali dibaca

Nizar : Kalau Masalah Ekonomi Itu Gampang Di Pulihkan

Lingga, Radar Kepri-Upaya pencegahan penularan Corona virus (Covid-19) di Kabupaten Lingga terus digencarkan Pemkab Lingga. Wakil Bupati Lingga, M Nizar SSos bersama sang istrinya yang juga merupakan Ketua GOW Kabupaten Lingga langsung turun di setiap kecamatan, untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Untuk saat ini, Wakil Bupati Lingga, M Nizar serta istrinya Maratussholiha, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Wilayah Kecamatan Lingga Utara, yang di lakukan di Desa duara, hal tersebut dilakukan guna untuk pencegahan virus Covid-19.

Penyemperotan cairan disinfektan tersebut, terbagi beberapa kelompok, untuk melakukan penyemprotan di beberapa titik yaitu, tempat ibadah (Masjid), Sekolah dan Rumah-rumah warga Desa Duara.

Nizar mengatakan, untuk kegiatan hari ini merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan, dan ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kab. Lingga untuk mencegah masuknya virus Corona ini.

“Saya berharap sekali dengan titik-titik yang ada di Kecamatan Lingga Utara yang sudah ditentukan oleh pak camat dan kawan-kawan semua hari ini, dapat kita meminimalisir atau mengurangi kekhawatiran atau panik dari masyarakat kita,”kata Nizar Kepada Radar Kepri.com Jum’at (3/4).

“Mari Bersama-sama kita menjaga supaya Virus Corona ini tidak singgah atau mampir di tempat kita ini,”ucapnya.

Untuk saat ini, berbagai macam upaya sudah dilakukan Pemerintah Daerah, mulai dari membentuk tim gugus tugas, kemudian juga upaya dari teman-teman FKPD, ,kecamatan-kecamatan, kelurahan sampai ke tingkat Desa, dan relawan-relawan.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa membuat masyarakat tenang dan tidak kepanikan. “Dan supaye masyarkat kita tidak kena virus Corona dan nyawa tidak melayang, kalau untuk masalah ekonomi, itu gampang untuk kita pulihkan,”pungkas Nizar.

Ditempat yang sama Kepala Desa Duara, Azhar berharap, dengan adanya kegiatan seprti ini Semoga saja wabah Covid-19 tidak sampai masuk ke Kabupaten Lingga umumnya dan Desa duara khususnya.

Dan masyarakat Desa Duara khususnya, dapat mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Diantaranya yakni tidak berkumpul di keramaian, serta selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat,”tutup Azhar. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 03 Apr 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek