; charset=UTF-8" /> Natuna Minta Pemerintah Berikan Perhatian Khusus - | ';

| | 815 kali dibaca

Natuna Minta Pemerintah Berikan Perhatian Khusus

 Chaidar Card, Kadis Perindag Natuna.

Chaidar Card, Kadis Perindag Natuna.

Natuna, Radar Kepri.-Persediaan beras menjelang dan selama bulan Ramadhan tahun 2016 masih mencukupi, Namun harga gula naik akibat pabrik menaikkan penjualan.

Hal ini disampaikan Chaidir Card, Kadisperindag Natuna”Saya mendapat laporan persediaan beras di beberapa agen besar masih mencukupi selama puasa ini “Jelas Drs. Chaidir Card,Kamis,(02/06) kepada sejumlah wartawan di Kantor Bupati Bukit Arai
semalam.

Untuk harga, memang susah untuk mengendalikanya. sebab, harga ini naik secara global mulai dari pusat sampai kedaerah.”Umpamanya harga gula, harga gula ini naik dari pabrik dan agen agen pusat, sementara gula gula dari negara tetangga seperti Singapura tidak boleh lagi masuk ke negara kita.”ujarnya.

Masih Chaidir.”Yang merasakan dampak harga ini, ya kita yang di darah kepulauan ini, kalau di Jakarta mungkin masih bisa dibeli 13 atau 14 ribu per kilo gram, kalau kita di Pulau ini sekarang paling murah membeli Rp. 16 -17 per kilo gram, begitu juga harga lainya.”bebernya.

Kalau di pulau laut.”Saya dapat laporan masyarakat masih bisa membeli dengan harga 13 atau 14 per kilogram,  karena mereka membeli gula ke daerah Malaysia. Jarak Malaysia dengan pulau laut hanya berjarak tempuh 5 jam perjalanan, mereka beli diam diam kesana,  kita di Ranai inilah mabuk dengan kenaikan harga ini. “Papar Chaidir Card.

Selain itu untuk mengantisipasi adanya pedagang yang menjual barang barang kadaluwarsa dan pakai pewarna dan dormalin.”Kita disprindag bekerjasama dengan (BPOM) mulai dari sekarang sudah melakukan operasi ke pedagang pedagang dan market yang ada di kota Ranai ini,  apa bila ada kita temukan barang yang sudah kadaluwarsa langsung kita musnahkan di tempat dan pemiliknya kita beri teguran. “Kata Chaidir.

Pada waktu yang sama masyarakat Kabupaten Natuna berharap kepada pemerintah pusat untuk memberikan aturan khusus  perdagangan  untuk khusus masyarakat di daerah darah perbatasan ini.”Kalau pemerintah pusat tidak mempedulikan kesejahteraan masyarakatnya yang ada didaerah perbatasan ini jangan salahkan kalau masyarakat lebih mencintai negara tetangga yang bisa mensejahterakanya.”Ucap Adi, warga Ranai.(herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 03 Jun 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

1 Comment for “Natuna Minta Pemerintah Berikan Perhatian Khusus”

  1. faisal jasdi

    sabar pak kadis, jangan khawatir, tenang aja..kita sama berdoa, di era pemerintah jokowi natuna sudah mulai diperhatiakan secara serius oleh pemerintah pusat.” yang perlu diperhatiakan pemerintah daerah natuna, pejabat pejabat di natuna itu bekerjalah dengan baik demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyatnya.
    jangan sampai menjabat hanya untuk mendapatkan kekuasaan dan menjabat hanya untuk korupsi.” banyak contoh pejabat di natuna sudah banyak di penjara karena korupsi”

Komentar Anda

Radar Kepri Indek