| | 787 kali dibaca

Napi Narkoba Order Pembunuhan Jaksa Bintan

Tersangka RS saat konfrensi pers.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Polres Tanjungpinang akhirnya merilis dugaan perencanaan pembunuhan oleh tersangka Rian Sibarani (RS) terhadap Dicky S, jaksa fungsional dari Kejari Bintan.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Sujoko didampingi Kasat Reskrim AKP Efendri Alie SIP MH saat konfrensi pers di Mapolres Tanjungpinang batu 5 atas, Jumat (15/03) menguraikan.

Penangkapan tersangka RS (Rian Sibarani)  bermula dari informasi masyarakat tentang akan adanya jaksa yang akan dibunuh dengan cara ditembak. Informasi tersebut didalami, Satreskrim Polres Tanjungpinang menggelar pemyelidikan dan mendapatkan data pendukung percobaan pembunuhan itu.

Sekitar pukul 08 00 Wib, Selasa (12/03) unit Jatanras Polres Tanjungpinang menangkap pelaku di Jl A Yani, seputaran Pamedan.”Perintah menghabisi jaksa DS oleh IB, terpidana yang sedang menjadi warga binaan Lapas khusus Narkoba di kilometer 18.”kata Wakapolres.

Terpidana IB menyuruh RS menembak jaksa DS dengan janji akan diberikan uang Rp 15 juta.”Dimana, Rp 5 juta sudah ditransfer ke rekening ATM tersangka.”jelas Wakapolres.

Disambung Kasat Reskrim, pihaknya telah mendapat informasi sepekan sebelum pelaku yang berdomisili di Batam ini akan beraksi di Tanjungpinang.”Pengungkapan murni laporan masyarakat yang ditindaklanjuti unit jatanras. Pelaku sudah survey dan menggambar aktifitas calon korbanya.”katanya.

Selain senjata api berupa piatol semi otomatis jenis bareta, polisi juga mengamankan peluru sebanyak 4 butir dan mobil Avanza hitam.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 15 Mar 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek