| | 69 kali dibaca

MW Cup Kembali Digelar Sanmar Taklukan MW

Tanjungpinang, Radar Kepri-Berturut-turut penyelengaraan kejuaraan basket tingkat SMA/ SMK sederajat diadakan dikota Gurindam negeri pantun.
Dimulai dari Smansa Cup III, berlanjut ke NGC dan kini MW cup ke 2 kembali digelar. Event MW cup ini diadakan 2 tahun sekali, pertama kali diadakan tahun 2017, juga usai gelaran smansa cup perdana.
Pada MW cup perdana, team MW kala itu di komandani oleh Kheben akhirnya berhasil mengalahkan rival bebuyutannya Smansa yang dipimpin Dilivio Angeleo. Membawa rasa penasaran teamnya bermain habis-habisan. Saat kalah di walikota cup Kheben sempat mengatakan rasa penasarannya terhadap team besutan Coach Johan tersebut. Karena saat bertemu team smansa dibabak semifinal smansa cup perdana teamnya pun harus takluk ditangan team smansa.
Rasa penasaran yang dalam dituntaskannya lewat aksi mereka di final mw cup perdana.
Kini helatan mw cup kedua pun kembali bergulir. Secara resmi dibuka pada Jumat (1/11) oleh Dinas pendidikan provinsi Kepri yang diwakil Arif Mustafa.
Usai dibuka secara resmi, pertarungan dua kubu antara MW A versus Santa Maria (sanmar) pun dimulai.
Laga pembuka ini berjalan cukup santai. Dan sungguh mengejutkan, Sanmar mampu mengungguli MW A dengan score 26-17.
Menurut panitia penyelenggara, Sapri yang diwakili oleh Siti, penyelenggaraan Mw cup tahun 2019 diikuti oleh 7 sekolah. Dan pertandingan ini hanya untuk putra sedangkan putri belum. Karena lanjutnya team putri sekolahnya belum terbentuk. “Kami tim putrinya belum terbentuk, jadi kita putuskan tahun ini putra saja. Insyaallah tahun berikutnya atau event berikutnya kita coba,” jelasnya.
Dalam pengamatannya, perkrmvangan bola basket di Tanjungpinang tingkat SMA/ SMK semakin berkembang. Karena, lanjutnya sebelumnya yang ikut berpartisipasi kebanyakan sekolah swasta dan sekarang negeri pun sudah banyakyang kkut serta.
Tujuan dari kegiatan ini urai Siti, bahagian dari peringatan hari pahlawan. “Kami berharap hubungan silahturahmi antar sekolah tetap terjaga”.
Tahun ini kegiatan mw cup mengusung tema ‘kobarkan semangat kepahlawanan, kami lanjutkan perjuangan’.
Hari kedua, team smansa berlaga dengan team Smanda yang dimenangkan oleh team smansa dengan score meyakinkan 61-18.
Menurut wasit perbasi, Firdaus, perhelatan mw cup memakai sistim setengah kompetisi.
Dikubu smansa sendiri terjadi perombakan besar-besaran. Team mayoritas diisi oleh anak-anak kelas X dan XI.

Sedangkan team yang sudah kelas XII hanya beberapa saja yang diikutsertakan. Seperti Jason, Edward, Jeffri Kurniawan, Daniel Tirta, Ricky Saputra dan Kevin. Selebihnya diisi oleh adik angkatan mereka seperti Steve Alexandro x Mipa 4, Derrick, Rifaldo Hardion dan Fernando Andreas Aritonang, XI IPS 1. Dan Elvern Adrisen, XI Mipa 5 Rifaldo Hardion, Fernando Andreas, jason, Elvern Adrisen dan Ricky Saputra bersama atlet-atlet basket sekolah diluar smansa seperti Kenny Wilson dan Diyanto dari Mw, Ermsnto dari Pemba, Viko king dari Smanda serta Satria, Jordan dan Ferrick Freinsten baru saja kembali dari Batam dalam rangka Gubernur Cup dengan membawa gelar juara 2.
Dikubu smansa team baruvini cukup antratik. Steve Alexandro yang bertubuh imut bersama Fernando Andreas atau Nando berperan mendulang poin terbanyak dari rekan-rekannya yang lain. Biar pun bertubuh imut Steve lebih mudah menembus defense lawan.(lanni)

Ditulis Oleh Pada Ming 03 Nov 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek