| | 1.195 kali dibaca

Meriahkan HUT RI, Kader Posyandu Desa Pauh Gelar Lomba

Kader Pos Yandu di Desa Pauh, Tanjungbalai Karimun menggelar multi lomba sampena HUT RI ke-68. (foto by Jantua Dolok Saribu, radarkepri.com)

Kader Pos Yandu di Desa Pauh, Tanjungbalai Karimun menggelar multi lomba sampena HUT RI ke-68. (foto by Jantua Dolok Saribu, radarkepri.com)

Karimun, Radar Kepri-Dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat. Kader Desa Pauh yang meliputi Kader Lansia dan Kader Balita mengadakan perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-68. Pertadingan dan perlombaan di bimbing oleh Doris Frisda Amkeb di sambut baik oleh masyarakat dan juga pemerintah setempat.

Jenis Perlombaan dalam rangka HUT kemerdekaan RI yang ke 68 yaitu bola sudu, isi air dalam botol, bola berirama, loncat goni, tarik tambang, Tebak Lagu, Anyam ketupat, Joget balon dan mandi tepung. Perlombaan ini di selenggarakan selam dua hari.

Doris Frisda Amkeb pembimbing kegiatan ini yang juga Bidan Desa Pauh ketika di wawancarai media ini menyatakan.”Kegiatan ini kami lakukan untuk mempererat tali persaudaraan di lingkungan masyarakat. Sehingga terjalinnya rasa persatuan antara masyarakat. Kita lakukan perlombaan ini sekalian hari Perayaan HUT RI ke 68 ini, menunjukkan kebahagian kita dengan kemerdekaan yang telah kita raih. Dalam perlombaan ini juga kita akan mengolahragakan masyarakat serta memasyarakatkan olahraga.”Kata Doris Frisda Amkeb sambil menunjukkan senyumnya yang ramah ke awak media ini.

Sementara dalam ajang perlombaan di ikut sertakan oleh 170 putra dan putri sedangkan orang dewasa sebanyak 40 orang. Sorak sorai masyarakat Pauh yang berpartisipasi saat pertandingan di lakukan semangat kemerderkaan terlihat di raut masyarakat pauh.

Para kader yang yang berperan dalam mensukseskan kegiatan ini sempat mengeluhkan dengan minimnya dukungtan dana yang mereka memiliki. Para Kader terpaksa mengeluarkan uang pribadi untuk membantu kegiatan ini. Namun kemandirian inilah salah satu kebanggaan bagi para masyarakat khususnya pemerintah setempat karena memiliki kader-kader posyandu yang berpartisipasi dalam meningkatkan kebersamaan dan persatuan di lingkungan mereka.

Perlombaan dalam HUT kemerdekaan RI yang ke 68 dalam ajang perlombaan Bola Sudu putra diikuti Uben, Wito, dra Putri Anissa, Lala dan Sitinur.

Isi air dalam botol untuk putra, Karsa, Wana, Pikram, Putri Nadira, Desi, Sakira dan bola sarung berirama, Muhid, Awon, Kairul,

Loncat goni di ikuti, Putra Toba, Awon, Wana. Sedangkan untuk perempuan, Samira, Nur, Sarah. Selanjutnya tarik tambang Putra Khairul, Khairul B, Awon Putrti Along , Anissa,  Kebi,

Tebak Lagu Nasional di ikuti Kelompok Kamboja, Kelompok Mawar, Kelompok Teratai. Untuk lomba Anyam Ketupat kategori Dewasa, Kalima, Uji, Siti, Noriman. Joget Balon Ros dan Atut, Raudah dan Nora, Nong dan Rohana. Kemudian lomba Mandi tepung Piza, Tin, Nung. Sedangkan untuk kelompok tebak Lagu dangdut di ikuti, Kelompok Rau, Ros dan Tura. (jantua dolok saribu)

Ditulis Oleh Pada Rab 21 Agu 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek