; charset=UTF-8" /> Menguak Dugaan Korupsi Proyek Jumbo Ala Pemprov Kepri (Bagian-1) - | ';

| | 7,897 kali dibaca

Menguak Dugaan Korupsi Proyek Jumbo Ala Pemprov Kepri (Bagian-1)

Hajarullah Aswad.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Proyek fisik bernilai jumbo oleh Pemprov Kepri di kota Tanjungpinang mulai disorot karena diduga menjadi “ladang” korupsi dan disorot.

Ada setidaknya dua proyek jumbo yang dinilai masyarakat rawan korupsi yakni, proyek jembatan fly over di ujung Jalan Basuki Rahmat senilai hampir Rp 60 Miliar dan proyek Pedestarian dan Penataan jalan Bandara Haji Fisabilillah senilai hampir Rp 40 Miliar.

Atensi pada tulisan bagian pertama ini adalah proyek Pedestarian dan Penataan Jalan  Bandara Haji Fisabilillah yang telah disiapkan dokumennya untuk diserahkan pada aparat penegak hukum (APH).

Menyikapi hal ini, Hajarulah Aswad, aktifis dan tokoh masyarakat yang juga pejuang pembentukan provinsi Kepri ini angkat bicara. Dijumpai radarkepri.com pada Selasa (28/02).

Menurut Hajarullah.”Kita tidak anti Pembangunan namun dalam pelaksanaannya perlu memperhatikan beberapa hal.”ucapnya.

Hal yang perlu diperhatikan itu, menurut Hajarullah, pertama asas efesiensi.”Pembangunan wajib berdasarkan kekuatan real keuangan daerah. Tidak menggunakan instrumen hutang, karena hutang kedepannya akan berubah menjadi beban dan menguras anggaran APBD selanjutnya. Apalagi pembangunan yang dibiayai dengan hutang sangatlah tidak produktif atau tidak ada rebond profitnya.”jelasnya.

Bandara Raja Haji Fisabilillah.

Kedua, masih kata Hajarullah.”Asas manfaat,¬† pembangunan yang dilakukan harus pada sektor-sektor yang memang sangat dibutuhkan masyarakat, tolok ukurnya pembangunan tersebut dapar meningkatkan kesejahteraan, membuka lapangan kerja, meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan moral keagamaan.”bebernya.

Dan yang ketiga.”Pembangunan yang dilakukan orientasinya ibadah, nol toleransi terhadap kolusi, fee proyek, Mark up dan mubazir.”tegasnya.

Ditegaskan Hajarullah.”Maka apabila ada indikasi penyelewengan dari semua proses pembangunan yang dilakukan oleh Prov. Kepri saya sangat mendukung siapa saja yang berani melaporkan dugaan tersebut ke aparat penegak hukum.(Irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 28 Feb 2023. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek