| | 49 kali dibaca

Masjid Besar Tsamaratul Infaq Diresmikan, Sekda Harapan Masyarakat Tingkatkan Sholat Lima Waktu

Natuna, Radar Kepri-Dengan telah diresmikannya Masjid Tsamaratul Infaq oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, hendaknya juga dapat meningkatkan semangat dan kualitas masyarakat Kecamatan Bunguran Selatan Khususnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Wan Siswandi, S.Sos.M.Si didampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pidatonya sebelum meresmikan Masjid Besar Tsamaratul Infaq Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna Propinsi Kepri mengatakan,
“Fungsi masjid dalam peradaban islam sejak dulu bukan hanya sekadar sebagai tempat ibadah, melainkan berbagai aktifitas juga dapat dilakukan, seperti pertemuan-pertemuan penting, pelaksanaan pendidikan dan lainya.”Terang Siswandi.

Lanjut Sis, dengan telah resmikannya Masjid ini, diharapkan fasilitas ini dapat pula ditingkatkan peranannya, terutama bagi pelaksanaan berbagai aktivitas kemaslahatan umat. Jangan sampai Madjid tidak ada Sholat berjamaah lima waktu di Madjid ini.

Juga menjelaskan Siswandi, bahwa untuk APBD 2019 ini akan direalisasikan pembangunan jalan menuju SMAN 1 Cemaga yang juga merupakan hasil dari proses Musrenbang.

“Kedepan juga berharap agar pelaksanaan musrenbang ditingkat kecamatan dapat terus fokus dalam menetapkan berbagai sektor pembangunan potensial bagi mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Saran Siswandi.

Terkait peresmian Masjid Tsamaratul Infaq itu, Camat Bunguran Selatan Said Fadli, juga menyampaikan bahwa peresmian Masjid Tsamaratul Infaq pada hari ini, merupakan hasil kerjasama dari tokoh agama yang berasal dari 4 desa se Kecamatan Bunguran Selatan, mengingat rumah ibadah Tsamaratul Infaq ini merupakan yang tertua, dibangun pada tahun 1994. “Dengan sudah diresmikannya Madjid ini, kami harapkan masyarakat untuk lebih meningkatkan, menjaga rutinitas Sholat lima waktu di Masjid ini.”Harap Fadli.

Penikatan status Surau/Mushola Tsamaratul Infaq itu disejalankan dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H./2019 M, pada Rabu (03/04) malam. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 06 Apr 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek