; charset=UTF-8" /> Masih Perbaikan, Jembatan 2 Dompak Sering Dilewati Mobil Plat Merah - | ';

| | 294 kali dibaca

Masih Perbaikan, Jembatan 2 Dompak Sering Dilewati Mobil Plat Merah

Tanjungpinang, Radar Kepri-Meskipun jembatan 2 Dompak dinyatakan tertutup karena dalam perbaikan akibat sejumlah tiang kropos. Faktanya, sejumlah mobil berplat merah bebas merdeka melintas. Pos pengawasan yang dibangun dipangkal jembatan terkesan hanya pajangan karena tidak ada seorangpun petugas berjaga disana.

Seorang pengendara motor berinisial R yang melintas di jembatan 2 dompak pada malam minggu tanggal (17/10) sekitar pukul 23.15 menggunakan motor dan berhenti sejenak untuk melanjutkan perjalan sambil melihat pemandangan laut di malam hari. Tiba- tiba Melihat Mobil melintas dijembatan Dompak.

Padahal Jembatan 2 Dompak itu sedang dalam perbaikan karena yang kita semua tahu dulunya jembatan tersebut mengalami kerusakan parah hampir 90 persen. Dan sampai saat ini masih dalam perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepulauan Riau.

Dinas Pekerjaan Umum melalui  Kasi Reserfasi Jalan dan Jembatan Handoko menjelaskan bahwa mamang benar Jembatan 2 Dompak tersebut sedang masa perbaikan.” Insyaallah akan siap dan akan dibuka kembali pada awal tahun depan 2021 baru bisa dibuka dan itupun hanya bisa digunakan untuk kendaraan yang bermuatan yang dibawah 3 Ton saja dulu.”ujarnya.

Untuk masalah pengamanan dan penjagaan di sekitar Jembatan 2 Dompak itu adalah tanggung jawab pihak Satpol pp Provinsi Kepulauan Riau  yang ditugaskan untuk menjaga jembatan itu jangan sampai Mobil melintas di jembatan tersebut. Sampai benar – benar bisa digunakan untuk orang banyak.

Tetapi pihak Satpol PP Provinsi Kepri Kasi Satuan Linmas Bidang Perlindungan Masyarakat Raja Saiful Anwar, SH.,MH saat dijumpai awak media tentang penjagaan Satpol PP di Jembatan 2 Dompak dengan Nada begitu keras Membenarkan dan Memberi pembelaan diri bahwa Setiap malam selalu ada penjagaan tersebut karena setiap malam dia patroli untuk mengecek apakah anak buahnya bekerja.

Tetapi Raja panggilan akrab itu telah berbohong karena hampir tiap malam tidak ada penjagaan satpol pp dijembatan 2 tersebut. Sampai Jembatan 2 Dompak yang masih dalam perbaikan oleh Dinas PU Provinsi dan sudah dipalang dengan seng bisa diangkat dan dilalui oleh mobil.

PLT Satpol PP Provinsi Kepulauan Riau sering tidak ada ditempat saat awak media datang untuk mengkonfirmasi.

Setelah di pantau awak media petugas satpol pp yg di atur oleh atasan itu hanya satpol honor dan kebetulan anak tempatan di Dompak, sejatinya di tempatkan 2-3 anggota satpol pp PNS, agar mereka bertanggung jawab dengan tugas mereka. (mona)

Ditulis Oleh Pada Kam 22 Okt 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek