' '
| | 318 kali dibaca

Lis-Maya Resmi Daftar ke KPUD Tanjungpinang

H Lis Darmansyah-dr Maya Suryanti saat menuju kantor KPUD Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pasangan Calon Walikota dan bakal wakil calon Walikota (cawako-cawawako) Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH-Maya Suryatati (Lis-Maya) resmi mendaftar di KPUD Kota Tanjungpinang, Rabu (10/01) sekitat pukul 14 00 Wib.

Pasangan ini disambut kompang persembahan para ibu-ibu yang telah menunggu sejak pukul 13 00 Wib.

Sebelumnya, dalam acara deklarasi  pasangan ini, Ketua PDIP Kepri H Soerya Respationo menyebutkan Pilkada bukan sekedar kekuasaan. Pemimpin tak boleh munafik, satu kata satu perbuatan.

“Allah benci orang munafik,” kata Soerya yang akrab disapa Romo, sembari mengutip ayat Suci Alquran, saat deklarasi pasangan Lis – Maya di asrama Haji Tanjungpinang.

Jangan asal berjanji, tambah Soerya, kalau sudah berjanji, laksanakan. Pemimpin harus mengayomi masyarakatnya. Laksanakan dengan gotong royong.

Pada deklarasi dan doa bersama ini, ruangan dan Asrama Haji penuh sesak dengan kader dan simpatisan parpol pendukung.

Deklarasi dari PDI-P, Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai PAN, Partai PKPI dan Partai PPP, menyatakan dukungan ke pasangan Lis – Maya dalam satu koalisi, yaitu Koalisi Tanjungpinang, (Rabu, 10/1).

Rona Andaka, Ketua Partai Hanura menyatakan dukungan terhadap Lis -Maya sesuai dengan hati nurani masyarakat Tanjungpinang. Hal itu sesuai juga dengan hasil survei yang sudah dilaksanakan.

“Bukan sekedar cari kekuasaan tapi pemimpin. Untuk mengayomi dan mensejahterakan masyarakat,” kata Lis, didampingi dr Maya Suryanti.

Yakin dengan Maya, imbuh Lis, mampu bersama membangun Kota Tanjungpinang. Melanjutkan program-program yang telah disusun menuju Tanjungpinang Cemerlang.

Sementara itu dr Maya Suryanti, yang diberi kesempatan pidato, menampilkan kemampuannya. Menyinggung pengalaman 5 tahun yang lalu. Tak sangka saat ini maju lagi dan tak diduga diajak Lis berpasangan.

“Awalnya sudah putuskan tak maju di politik. Tapi akhirnya setuju dan ikhlas mengabdikan diri untuk masyarakat Tanjungpinang bersama Pak Lis. Sudah melalui proses yang panjang bersama keluarga. Juga kepiawaian Pak Lis, Pak Soerya dan keluarga besar PDIP. Terima kasih,” beber Maya.

Dengan suara melengking, Maya, meneguhkan tekad untuk melanjutkan pembangunan dengan karya. “Sebagai walikota Pak Lis sudah bekerja keras dan ikhlas serta berani serta dengan komunikasi politik yang luar biasa,” ucapnya, sembari menegaskan siap mengabdi tanpa mengeluh.

Pantauan radarkepri.com, hingga pukul 14 25 wib, pasangan Lis-Maya masih berada KPUD Kota Tanjungpinang menunggu verifikasi yang sedang dilaksanakan KPUD.

Dalam sambutanya di KPUD Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah didampingi Maya Suryanti mengucapkan terimakasih atas dukungan partai pengusung dan pendukung yang hadir mengatakan.”Pasangan Lis-Maya ingin memdaftar calon walikota-calon wakil walikota dengan membawa dokumen yang diperlukan.”katanya.

Menyikapi hal ini, Roby Patria, ketua KPUD Kota Tanjungpinang meminta paslon untuk menunggu proses verifikasi.” Mohon pasangan yang mendaftar menunggu.”ucapnya.

Roby juga meminta SK dukungan asli dari parpol yang mengusung pasangan Lis-Maya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 10 Jan 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek