'
| | 937 kali dibaca

Limbah Kembali Cemari Pantai Trikora

Limbah yang berserakan di Pantai Trikora III, Kabupaten Bintan, Minggu (26/04)

Limbah yang berserakan di Pantai Trikora III, Kabupaten Bintan, Minggu (26/04)

Bintan, Radar Kepri-Warga dan wisatawan yang datang ke pantai Trikora, kabupaten Bintan, mengeluhkan limbah berupa minyak hitam berserakan di bibir pantai. Hampir seluruh pantai Trikora, dipenuhi limbah yang lengket dikulit dan pakaian warga yang mandi ke pantai tersebut.

Menurut Titin, seorang warga pantai Trikora III yang dijumpai radarkepri.com Minggu (26/04).”Limbah itu sudah lama ada di pantai hingga menyebar ke pasir.”ujarnya.

Ditambahkan Titin, limbah itu menyebar hingga ke pantai Lago.”Mulai dari Trikora I hingga ke pantai Lagoi limbah itu.”ujarnya.

Diduga limbah itu sengaja dibuang oleh oknum yang tidak bertanggungjawab ke laut. Karena selama ini, aktifitas pembuangan limbah sering terjadi di perairan Bintan. Namun tidak ada yang diproses hingga ke pengadilan.

Kemungkinan lain, limbah mirip minyak mentah itu diduga merupakan tumpahan dari kapal pengangkut minyak mentah yang karam beberapa waktu lalu.

Hingga berita ini dimuat, belum diperoleh konfirmasi resmi dari pihak terkait limbah yang mencemari pantai Trikora I hingga Lagoi tersebut. Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bintan dan pihak kepolisian diharapkan mengusut penyebab pencemaran laut dan pantai ini.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Ming 26 Apr 2015. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda