'
| | 94 kali dibaca

Lanal Dabo Ikut Amankan Pemudik

Personil Lanal Dabo yang ikut mengamankan arus mudik.

Lingga, Radar Kepri-Dalam rangka memberikan rasa aman menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Tahun 2018. Dimulainya sejak lima hari yang lalu. Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, mengerahkan personil dan patkamal untuk melaksanakan pengamanan dan SAR (Search And Rescue) mendukung Oprasi Ketupat 2018.

Personil yang melaksanakan pengamanan ditempatkan di posko pengamanan pelabuhan penumpang umum dan pelabuhan penyebrangan Roro (roll on roll off) Jagoh Singkep Barat.

Sedangkan Patkamal yang ditugaskan untuk melaksanakan patroli dan standbay Sar, adalah Patkamla DBS di perairan Jagoh dan sekitarnya.

Dan untuk Patkamal Cempa di pelabuhan Cempa dan sekitarnya, Patkamal Kuala Cenaku di selat Pintu dan sekitarnya, serta patkamla kuala Gaung di perairan Posik dan sekitarnya.

Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto, mengatakan kegiatan yang di laksanakan oleh Lanal Dabo Singkep, ini merupakan perwujudan senergitas TNI/POLRI, kebetulan saat ini Polri sedang menggelar Oprasi Ketupat 2018, dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, yang saat ini sedang melaksanakan mudik lebaran tahun 2018,” ujar komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto.

Sehingga Lanal Dabo Singkep akan memberikan bantuan perkuatan Kepada Polres Lingga dalam melaksanakan pengaman arus mudik maupun arus balik.

“Semoga kegiatan pengamanan yang sedang digelar ini tidak menemui hambatan yang berarti, masyarakat dapat melaksanakan perayaan Idul Fitri dengan tertib,” tuturnya.

“Dan mudah-mudahan sesuai rencana kegiatan Pam/Sar akan berakhir pada hari Minggu tanggal 24 Juni 2018 dengan lancar,” imbuhnya.

Namun lanal Dabo Singkep tetap akan mendukung pengamanan maupun bantuan SAR sewaktu diperlukan,” tutur komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto.(hendra)

Ditulis Oleh Pada Sen 11 Jun 2018. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek