; charset=UTF-8" /> Komunitas LTA Gelar Bakti Sosial di Tiga Desa - | ';
'
'
| | 101 kali dibaca

Komunitas LTA Gelar Bakti Sosial di Tiga Desa

Lingga, Radar Kepri- Masuk di pertengahan Ramadhan Para penghobi olahraga ekstreme motor trail Kabupaten Lingga yang tergabung dalam komunitas LTA (Lingga Trail Adventure), Minggu (17/04) sore menggelar aksi bakti sosial di tiga Desa.

Adapun dalam kegitan tersebut Mengusung tema “Jelajah berkah Ramadhan”, Adi Setiawan anggota LTA menyampiakan kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan ini selain bertujuan untuk mengejar berkah pahala dan kebaikan, juga dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat setempat dimana LTA kerap melaksanakan aktifitas olahraga ekstreme tersebut, utamanya gelaran event Jelajah Alam Lingga pada tanggal 12-13 Maret 2022 yang lalu.

Lebih lanjut, kata Adi Pada kegiatan ini, para anggota komunitas LTA membagikan bingkisan berupa sembako di desa-desa tujuan, yakni Desa Resun, Desa Linau dan Desa Musai. “Mendapat giliran pertama, para anggota LTA mengunjungi Desa Resun di Kecamatan Lingga Utara,”kata Adi Setiawan.

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat kesehatan dan kesempatan yang diberikan kepada kita semua. Alhamdulillah, berkat bantuan bapak ibu, kami LTA telah menunaikan hajat untuk saling berbagi dalam kegiatan Jelajah Berkah Ramadhan kepada masyarakat, terpilih di Desa ini. Mudah-mudahan sedikit yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi keluarga penerima. Terima kasih atas bantuan partisipasi bapak/ibu serta bagi kepala Desa Resun. Mudah2an LTA tetap dihati,”ujar Adi.

Gayung bersambut, Kepala Desa Resun, Hairul Mazin menyampaikan, apresiasi dengan adanya kegiatan tersebut. Sebagai salah satu Desa terpilih, Ia berharap, apa yang diberikan oleh komunitas ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga apa yang telah diberikan ini akan mendatangkan keberkahan dan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT,”ucap Kades Resun.

Lebih lanjut, Kata Adi, hal yang serupa yang demikian pun dilaksanakan di Desa kedua, yakni Desa Linau. Meskipun sempat diwarnai hujan, namun kegiatan bakti sosial pembagian sembako di Desa Linau ini pun tetap berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Dan para anggota komunitas LTA beranjak menuju Desa Musai sebagai Desa tujuan terakhir dalam agenda “JelajahBerkahRamadhan” tahun 2022 ini.

Di lokasi ini, kegiatan bakti sosial diisi tausiyah oleh Ustad Jaya dan dilanjutkan dengan sholat magrib dan Buka Puasa bersama masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, dengan penyerahan sembako ini maka berakhirlah agenda perdana Ramadhan tahun ini. Mudah-mudahan pada tahun berikutnya, kita diberi umur panjang dan berkesempatan untuk saling berbagi. Terima kasih kepada para donatur, semoga menjadi amal yang diberkahi dan rezeki yang disisihkan dilipatgandakan oleh Allah, SWT. Aamin,”tutupnya.

Sebagaimana diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir Perangkat Desa setempat, serta Ketua KONI Kabupaten Lingga, Abdul Gani Atan Leman. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Ming 17 Apr 2022. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek