; charset=UTF-8" /> Kerjasama Media Dengan Pemkab Lingga, Modus Gerogoti Uang Negara ? - | ';

| | 1,111 kali dibaca

Kerjasama Media Dengan Pemkab Lingga, Modus Gerogoti Uang Negara ?

Kantor Diskominfo Lingga.

 

Lingga, Radar Kepri – Berdasarkan informasi, ada sekitar seratus media menjalin kerjasama Dinas Kominfo Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Prov Kepri pertahun. Kerjasama tersebut dikuatkan dengan Memorandum of Understanding (MoU)

Media yang menjalin kerjasama tersebut, mulai dari, Media cetak, Elektronik, TV serta Media Online.

Kerja sama tersebut diduga hanya modus untuk menghabiskan Milyaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lingga.

Hal ini terbukti, terhadap pemberitaan di sejumlah media tersebut. Jika di cek pemberitaan di media yang ada MoU dengan pemerintah, tidak sebanding dengan media yang ada.

Sehingga menjadi tanya oleh media yang diduga tidak menjalin kerja sama dengan Pemkab Lingga. Diduga Diskominfo Kabupaten Lingga ada permainan dengan sejumlah media tersebut.

“Kita pun heran, jika di lihat dari pemberitaan di media yang bekerja sama dengan Pemkab Lingga tersebut, tidak sebanding dengan berita yang ada perharinya. Cek saja di Google, jika 100 media yang kerja sama, ada nggak beritanya 100 berita perhari. Pertanyaannya, apa yang dibayar ke sejumlah tersebut”heran salah seorang oknum wartawan Liputan Lingga, Kamis (4/7) di salah satu tempat di Daik.

Wajar munculnya pertanyaan, karena MoU media dengan Pemkab tersebut tidak seperti di daerah lainya di Kepri.

“Kalau di daerah lain di Kepri, jelas kerja samanya. Contoh, wartawan yang ditugaskan di satu daerah harus menulis berita guna mempublikasikan daerah tersebut. Jadi setiap berita itu, perbulannya di Prin dan dijilid. Kemudian diserahkan ke Kominfo. Itu yang di bayar, bukan berita pesanan.pungkas sumber yang sama.

Terkait uraian diatas, Kabid IKP Rudi hermawan dikonfirmasi Radar Kepri.com melalui ponselnya belum menjelaskan, pihaknya mengarahkan konfirmasi ke Bu Ili. ,”langsung ke Bu Ili aja bang,”tulisnya singkat.

Sementara Ili dikonfirmasi tidak bersedia menjawab konfirmasi Radar Kepri.com.

“Mohon maaf langsung ke Kabid saja, karena beliau yang berwenang untuk menjawab pertanyaan bapak. Saya hanya staf biasa,”tulis Ili..

Terkait dengan hal di atas, hingga berita ini diunggah, pihak terkait lainya belum berhasil dikonfirmasi Radar Kepri.com. (Aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 04 Jul 2024. Kategory Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek