; charset=UTF-8" /> Diskominfo Lingga Tidak Transparan Terkait Anggaran Publikasi - | ';
'
'
| | 165 kali dibaca

Diskominfo Lingga Tidak Transparan Terkait Anggaran Publikasi

Kantor Diskominfo Lingga.

 

Lingga, Radar Kepri -Setiap tahun anggaran di Dinas Kominfo Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Prov Kepri) selalu meningkat. Ironisnya, kinerja corong publikasi Pemda tidak transparan dalam pengelolaan anggaran publikasi. Wajar masyarakat mempertanyakan dan meminta Aparat Penegak Hukum (APH) menyelidiki.

Selain itu, Diskominfo terkesan enggan membeberkan berapa jumlah media yang berkerja sama, Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kab Lingga dan apa kewajiban dan tanggung jawab dari media yang MoU.

Uraian diatas terbukti ketika Radar Kepri.com melakukan Konfirmasi dengan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Lingga, Rudi Hermawan pada Jum,at (5/7)

Ketika di ditanya, berapa Anggaran Publikasi per tahun dan berapa media yang MoU dengan Pemkab Lingga serta mekanisme kerjasamanya dan apa hak dan kewajiban media yang MoU. Rudi Hermawan belum menjawab konfirmasi yang dikirim melalui ponselnya.

Jika dilihat di Ponsel pesan yang dikirim terlihat centang dua menandakan pesan yang dikirim masuk. Namun Rudi belum menjawab alias Bungkam terkesan tertutup.

Tertutupnya Diskominfo tentang anggaran negara yang dikelolanya, menimbulkan tanda tanya. Bahkan ada menimbulkan asumsi negatif terhadap Instasi dibawah kepemimpinan M Nizar tersebut.

Kurang transparannya Diskominfo terhadap anggaran tersebut, seakan ada yang disembunyikan. Diminta Aparat Penegak Hukum (APH) untuk melakukan aksi Penyelidikan untu pengumpulan Bahan dan keterangan (Pulbaket) terhadap Dinas tersebut.

Padahal Keterbukaan Informasi Publik sangat penting dalam pengelolaan uang negara. Supaya rakyat mengetahui kegunaannya.

Data yang diperoleh radarkepri.com pada Pada tahun 2021- 2022 Pemkab Lingga mengalokasikan anggaran ke Dinas Kominfo sebesar Rp 2.069.625.664.00.

Kemudian untuk anggaran 2023 Pemkab Lingga mengalokasikan anggaran untuk Diskominfo sebesar Rp 2.572.638.277.00. realisasinya Rp 2.524.093.635.00 .

Jika dibandingkan dengan anggaran tahun 2022 tahun 2023 ada peningkatan. Namun Kominfo belum menjelaskan kemana saja anggaran tersebut di gunakan. Padahal masyarakat juga ingin tahu, untuk apa saja milyaran uang rakyat tersebut digunakan.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 06 Jul 2024. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek